65 Tahun BI Maluku Lebih Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

AMBON,PELAGANDONG.COM ; Di usia 65 Tahun Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Maluku lebih mendekatkan diri dengan Masyarakat dalam berbagai kegiatan yang berlangsung di KPw BI Maluku,ungkap Kepala KPw BI Maluku, Bambang Pramasudi, Selasa (3/7).

Pramasudi mengatakan ada tiga kegiatan besar yang digelar oleh BI Maluku diantaranya terkait Pendidikan yaitu Lomba Cerdas Cermat Guru-Guru tingkat SMA Sederajat terkait Kebanksentralan selain itu,setiap hari sabtu sebanyak 13 kali yang dimulai sejak tanggal 14 Juli Mendatang para pimpinan di KPw BI Maluku akan memberikan pengajaran terkait topik-topik kebanksentralan pada pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIT bagi masyarakat di Maluku yang akan berlangsung di KPw BI Maluku. “Ilmu yang kita miliki akan dibagikan kepada masyarakat agar lebih mengatahui dan mengerti dengan baik dan benar tentang kebanksentralan,” ucapnya.

Ada juga kegiatan kesehatan yang didalamnya adalah pemeriksaan gratis.

Sedangkan, Dalam konteks pameran yakni open house ini kami ingin juga memperkenalkan perpustakaan BI dan prodak-prodak unggulan dari BI untuk lebih mendekatkan diri lagi bagi masyarakat umum dan Kegiatan bantuan sosial bagi pembangunan gereja dan mesjid.

Untuk itu, diharapkan, apa yang sudah dilakukan selama ini terus ditingkatkan kerjasama ini baik Pemerintah Kota Ambon, Pemerintah Provinsi Maluku, TNI/POLRI, DPRD, Pelaku usaha baik UMKM, Nelayan, Petani dan lain -lain.

peringatan hari ulang tahun BI yang ke-65 tepatnya 1 Juli mengusung tema Berprestasi dan Berkontribusi Melalui Sinergi dengan Landasan Relegi. “Kami BI sebagai salah satu elemant negara ingin berkontribusi untuk pembangunan ekonomi khususnya di Maluku yaitu melalui sinergis dengan seluruh stakeholder,” katanya.

Untuk itu, dalam kesemapatan ini ucapan terimakasih disampaiakan kepada seluruh stakeholder yang sudah turut membantu BI Maluku dalam semua pelaksaan program maupun kegiatan ini baik Pemerintah Kota Ambon, Pemerintah Provinsi Maluku, TNI/POLRI, DPRD, para pelaku usaha, nelayan, petani dan lainnya.

“Kami ingin meningkatkan kontribusi ini dengan terus bekerjasama termasuk menerima masukan-masukan untuk perkembangan ekonomi Maluku kedepan,” ungkapnya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *