Dishub Gandeng Polantas Lakukan Rekayasa Jalan

AMBON,PELAGANDONG.COM ; dijadwalkan Pesparani Nasional I akan di buka oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu 27 Oktober 2018 ,untuk menghindari kemacetan yang terjadi Dinas Perhubungan Provinsi Maluku dan Kota Ambon bekerja sama pihak Polantas Polres P. Ambon dan PP.
Lease, bekerja sama melakukan rekayasa jalan raya, guna mensukseskan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Nasional I di Kota Ambon.
Dalam Konfrensi Pers Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Roby Sapullete, ST. MT yang didampingi Kadis Perhubungan Provinsi Maluku, Ir. Angki Papilaya, M.Si dan Kasat Lantas Polres Ambon Iptu. Fiat Ardi, di Ambon Kamis (25/10/2018)

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Roby Sapulete mengatakan Presiden Joko Widodo saat berada di Ambon akan menginap di Hotel Santika, Jln. Jenderal Sudirman Galunggung Ambon.
Rute perjalan yang dilalui Presiden Joko Widodo untuk menuju tempat acara pembukaan Pesparani di Lapangan Merdeka yakni, keluar dari Hotel Santika, terus memasuki Jalan Rijali, belok kanan Jalan Kakialy, terus ke jalan W.R.Supratman, belok kiri kearah Kodim 1504, terus ke jalan Slamet Riyadi, selanjutnya masuk pintu gerbang utama Lapangan Merdeka Ambon.

“Memang terjadi rekayasa jalur jalan karena berlawanan arah, namn sudah dipersiapkan sebaik mungkin,”ucap Roby.
Jalan Slamet Riyadi dan A.Y. Patty akan menjadi areal parkir khusus bagi tamu VVIP, VIP, dan nantinya mereka akan masuk ke lapangan Merdeka tempat pembukaan Pesparani, melalui Jalan Sultan Hairun.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ambon, Iptu Fiat Ardi mengatakan, setiap personil Polantas ditempatkan dipersimpangan jalan.
“Kami akan mengurangi kepadatan kendaran dengan naik sepeda motor atau jalan kaki. Besar harapan kami masyarakat sama-sama terlibat mengamankan kegiatan ini,”harapnya.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *