Gubernur Maluku Tinjau Pembangunan RSUPT

AMBON,PELAGANDONG.COM :Gubernur Maluku Said Assagaff tinjau lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat Terpadu (RSUPT) Ambon didampingi Kepala Dinas PU Provinsi Maluku Ismail Usemahu dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku Muhammad Junaries ,RSUPT yang berlokasi di Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon,Munggu  (11/11/2018)

Peninjuan tersebut untuk mengetahui secara langsung progres yang telah dicapai oleh kontraktor terhadap pelaksanaan pembangunan rumah sakit (RS) yang digadang-gadang akan menjadi RS rujukan terbesar di Kawasan Indonesia Timur itu.

Sebagaimana diketahui, RSUPT akan dibangun dengan konstruksi berlantai 8 dan memiliki landasan helikopter

salah satu kontraktor ketika ditanya Assagaff mengakui pembangunan gedung telah mencapai 80 persen, gedungnya sudah sampai pada struktur lantai 4 yang terselesaikan dan diperkirakan Bulan Desember .

“Diperkirakan Desember 2019 sudah bisa diresmikan,” ungkapnya.

Usai peninjauan, Gubernur Assagaff berkesempatan menandatangani testimoni untuk meyakinkan semua pihak termasuk kontraktor yang bekerja bahwa keberadaan fasilitas RSUPT sangat dibutuhkan masyarakat Maluku.

Setelah melakukan peninjauan, Assagaff langsung bertolak ke Jakarta untuk menghadap Presiden RI, guna melaporkan progres pembangunan RSUPT yang dibiayai melalui dana pusat,pungkasnya (PG-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *