Januari Walikota Ambon Rombak Birokrasi

AMBON,PELAGANDONG.COM : Bulan Januari Walikota Ambon Rivhart Lohenapessy akan merombak sistem birokrasi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon,pada seluruh level baik esselon II, III dan IV dan akan difokuskan pada jabatan yang kosong dan pejabat yang sudah pensiun ,ungkap Wali kota Ambon kepada awak Media usai melakukan rapat evaluasi kinerja pembangunan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) pemkot Ambon. Yang digelar di Santika Hotel Ambon, Sabtu (29/12/2018)

Walikota menyatakan tidak butuh pejabat cerdas, yang dibutuhkan adalah loyalitas yang tinggi serta mental yang baik agar dapat menunjang kinerja pembangunan daerah kedepan. Termasuk kemampuan dalam menciptakan hal baru atau Inovatif.perombakan akan dilakukan awal tahun ini jika sudah mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo.

Lohenapessy mengakui berdasarkan peraturan, perombakan birokrasi baru bisa dilakukan enam bulan setelah Walikota dan Wakil Walikota dilantik. Namun jika mendapat restu dari Mendagri, perombakan bisa dilakukan sebelum enam bulan.“Kalau dari aturan yang ada, perombakan birokrasi itu boleh dilakukan jika sudah enam bulan berjalan, tetapi jika ada persetujuan dari kementerian dalam negeri maka secepatnya kita lakukan,”

Louhenapessy menambahkan hasil evaluasi akhir tahun ini juga nantinya akan digunakan sebagai ukuran dalam menempatkan kembali posisi pejabat pada jabatan yang semestinya mereka diduduki. Oleh karena itu, aparatus sipil negara ( ASN) diminta untuk tetap menunjukan kinerja yang baik,ditopang dengan staf yang berkompeten.

Menurut Lohenapessy Pertemuan dengan seluruh ASN itu untuk menyamakan persepsi tentang visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Ambon. “Untuk bisa bekerjasama bangun kota ini, kita tidak butuh yang cerdas melainkan orang yang bisa loyal,” katanya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *