Panitia Natal Negeri Hutumuri Gandeng Disdukcapil Gelar Pelayanan

AMBON,PELAGANDONG.COM : Panitia Natal Peramponan Negeri Hutumuri Gandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) gelar pelayanan di Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur selatan (Leitisel), hal ini di ungkapkan Ketua Panitia Agus Ririmasse kepada media ini di Hutumuri, Sabtu (14/09/2019).

Ririmasse mengatakan bukan saja Natal yang kita buat tetapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan yang kita juga lakukan seperti saat ini,yang telah dilakukan Disdukcapil terkait pelayanan administrasi kependudukan  berupa perekaman dan percetakan KTP Elektronik  (E-KTP) ,Kartu Identitas Anak (KIA),Akte Lahir, Akte Nikah dan Kartu Keluarga (KK) .

Menurut Ririmasse, Panitia juga telah berkoordinasi dengan Badan Kesbangpol Kota Ambon dan timnya telah turun langsung ke Hutumuri  lakukan Sosialisasi terkait legalitas suatu lembaga sosial yang di akui Pemerintah.

Menurutnya melalui sosialisasi tersebut dari Delapan Organisasi Sosolial (Orsos) peramponan/Muhabet di Negeri Hutumuri terdapat hanya satu saja yang baru memiliki legalitas  yang di akui Pemerintah Kesbangpol yaitu Orsos Sinar,oleh karena itu kita panitia menjembatani kiranya melalui perayaan  natal ini kita bisa berbuat kepada Masyarakat Negeri Hutumuri

” Dari 8 Orsos yang ada di Negeri Hutumuri hanya 1 Orsos yaitu Orsos Sinar yang memiliki legalitas dan di akui Pemerintah ”

Ririmasse mengakui sudah dua hari ini kita telah melakukan pelayanan administrasi kependudukan  sebanyak 1.602 dengan rincian E-KTP 354,lembar ,KIA  706 lembar,KK 243 , Akte Lahir 275 lembar
Akte Nikah 24 lembar ,semua proses ini dilakukan dan langsung  diterima oleh Masyarakat sementara di hari ke dua ini akan di akomodir juga sampai selesai.

Menurutnya kegiatan ini dipandang perlu untuk kami lakukan karena di era digital seperti ini administrasi kependudukan merupakan hak dasar yang sangat di butuhkan ,seperti pengurusan BPJS,maupun Sim Harus ada  E-KTP.

“Menurut kami kegiatan ini sangatlah penting untuk dilakukan ,oleh karena itu sebelum kegiatan ini di lakukan lebih awal pengumuman telah kami sampaikan ke Tiga Negeri tetangga yakni Negeri Rutong dan Negeri Leahari jadi bukan saja  masyarakat yang ada di Negeri Hutumuri saja yang berproses tetapi Negeri tetangga juga”.

Banyak Masyarakat  begitu antusias mengikuti pelayanan tersebut, di Negeri Hutumuri saja banyak apalagi di Kota Ambon, dan saya kira hal ini dapat membantu  dan mempermudah Masyarakat untuk mendapatkan semua pelayanan administrasi kependudukan, katanya

Dia berharap Masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini  karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, jangan tunggu pada saat butuh baru berurusan ,karena kalau mau di lihat Disdukcapil telah bekerja provesional.

Dia menambahkan oada bukan Oktober Panitia juga akan lakukan kegiatan festival budaya dan Festival kuliner sementara Pernikahan dan Baptisan masal khusus untuk orang Hutumuri akan di laksanakan pada bulan Desember.

Namun tidak menut kemungkinan panitia juga akan menjejeki dan membangun koordinasi yang baik dengan Ketua-Ketua Majelis di Jemaat/Negeri tetangga itupun kalau mereka setuju maka pelayanan ini akan kami lakukan tapi dipusatkan di  Negeri Hutumuri,ujarnya

Di lokasi yang sama Anggota DPRD
Kota Ambon yang juga anak asli Negeri Hutumuri Swenly Hursepuny mengatakan, dirinya berikan apresiasi kepada Disdukcapil dan Panitia Natal Negeri Hutumuri yang mana telah melaksanakan kegiatan pelayanan administrasi kependudukan di Negeri Hutumuri.

Menurut Hursepuni ini hal yang sangat membantu masyarakat Hutumuri dan sekitarnya, karena administrasi kependudukan ini sangatlah penting ,terlebih khusus KTP.

Di segala kepengurusan pasti menggunakan KTP baik itu di instansi Pemerintah maupun Suwasta karena No induk yang tertera di KTP telah terkaver di seluruh indonesia sehingga segala sesuatu yang terjadi tidak bisa di bohongi, ucapnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *