190 Mahasiswa Masuk Kampus Politeknik KP Maluku

AMBON PELAGANDONG.COM : Sebanyak 190 Mahasiswa Masuk Kampus Politeknik  Kelautan dan Perikanan  (KP) Maluku Tahun akademik 2019/2020 yang di antar langsung oleh Orang tua dan diterima calon Dosen dan selanjutnya  ditematkan di Asrama, hal ini di ungkapkan Wakil Kordinator Polteknik KP Maluku Achmad Jais Ely kepada media ini di Ruang kerjanya, Jumat (04/10/2019)

Jais yang juga Kepala Sekolah Usaha Perikanan Maluku (SUPM) Waiheru mengatakan, setelah proses penyerhan Mahasiswa baru ,selanjutnya  Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) akan berlangsung selama satu minggu yang di mulai pekan depan ,sejak tanggal 07-12 September.

” Kami telah menyiapkan segala hal  guna menjemput  190 calon Mahasiswa untuk masuk asrama sampai Masa Ospek” ujarnya.

Menurut Jais, Ospek merupakan kegiatan awal bagi untuk memperkenalkan Kampus bagi Mahasiswa  baru peserta didik yang,hal ini meruakan kegiatan institusional yang menjadi tanggung jawab Universitas untuk mensosialisasikan kehidupan di Perguruan Tinggi dan proses pembelajaran yang pelaksanaannya melibatkan unsur pimpinan universitas, fakultas, mahasiswa dan unsur-unsur lainnya yang terkait.

Ospek juga merupakan sarana untuk mencari bakat-bakat dari para calon mahasiswa yang masih tersembunyi. selain itu, ospek juga merupakan sarana untuk saling beradaptasi agar bisa mengatur hidup mereka sendiri.

Dia menambahkan Ospek dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru,dengan kata lain bahwa baik tidaknya kepribadian mahasiswa di sebuah perguruan tinggi dapat terlihat oleh baik tidaknya pelaksanaan Ospek di perguruan tinggi tersebut.

Dari 190 Mahasiswa baru ini berasal dari seluruh Indonesia, yang terdiri dari 3 program Studi  (Prodi) yaitu prodi perikanan tangkap 70 orang, prodi budidaya ikan 60 orang dan prodi pengolahan hasil laut 60 orang.

Politeknik KP Maluku  termaksud jumblah Mahasiswa terbanyak sepoliteknik di indonesia yang menerima mahasiswa baru,ungkapnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *