Pemda Maluku Lakukan Trauma Healing Untuk korban Bencana di Wai

AMBON, PELAGANDONG.COM : Insiden gempa yang mengguncang Maluku beberapa waktu lalu ternyata meninggalkan efek negatif. Ada banyak pengalaman menakutkan yang dialami warga khususnya anak-anak pasca-gempa.

Pemda Maluku saat ini gencar lakukan program Trauma Healing (dukungan Psikososial) di lokasi pengungsian di Wai, yang terpusat di lokasi pengungsian Air Terjun, Batu Dua dan Dusun Wainuru Negeri Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah ,Sabtu (19/08/2019).

Dari Pantauan media ini , aktivitas ini dimaksudkan untuk membantu korban, khususnya anak-anak agar bisa perlahan-lahan teralihkan dari rasa takut dan was-was yang membayangi.

Sebanyak 55 Tim Trauma Healing yang diterjunkan ke lokasi pengungsian tergabung dalam Tim Karya Bhakti dengan melibatkan tenaga medis dari Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD), Dinas Sosial serta dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Maluku.

Bukan hanya anak-anak yang merasakan manfaat dari aktivitas trauma healing ini,namun Para orang tua juga terlihat antusias dan memberi dukungan kepada anak-anak mereka.

Pada umumnya warga yang masih mengungsi tidak berani pulang, karena rumah mereka mengalami kerusakan (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *