BBM Satu Harga Di MBD Jadi Perhatian Serius Anggota DPR RI Mercy Barends

AMBON,PG.COM : Mahalnya harga BBM di beberapa daerah terutama di Indonesia Bagian Timur. Daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T),salah satunya Kabupaten Maluku Bara Daya (MBD) jadi perhatian serius Anggota DPR RI Komisi VII dapil Maluku Mercy Cristy Barends,ungkapnya kepada Wartawan ,usai reses masa sidang II tahun 2019/2020 di baileo Oikumene ,Sabtu (07/03)

Menurut Barends, Pemerintah dalam mengimplementasikan program BBM Satu harga merupakan wujud nyata pemerataan Energi di indonesia,demi mewujudkan keadilan energi di seluruh wilayah Indonesia, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mencanangkan kebijakan Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga

Untuk mendukung kebijakan tersebut, Kementerian ESDM telah menetapkan Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 36 Tahun 2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu dan Jenis BBM Khusus Penugasan Secara Nasional.

Barends menambahkan dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk menyukseskan prebijakan BBM satu harga bisa membantu menumbuhkan ekonomi dan memperbaiki kesejahteraan. Karena jelas biaya transportasi akan lebih murah, biaya logistik akan lebih murah, sehingga harga juga akan bisa diturunkan. Dengan demikian, diperlukan kerja sama yang solid dari seluruh pihak yang
terkait

Saat ini Infrastruktur yang perlu disiapkan dalam kerangka memperkokoh energi daerah jadi saat ini urusan penyaluran sementara diproses antara pertamina dengan BPH Migas sehingga dari sisi alokasi kuotanya, dari sisi kesiapan dokumen izin dan sebagainya semuanya bisa terselesaikan dalam waktu dekat,ujar Barends (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *