Jemaat GPM Lateri Gelar Alih Status SMTPI.

AMBON,PG.COM : Majelis Jemaat GPM Lateri,Klasis Pulau Ambon Timur melaksanakan alih Status dan alih jenjang bagi anak-anak SMTPI (Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil), minggu (2/5/2021) di Gedung Gereja Lahai Roi, Lateri.

Setelah sebelumnya Klasis Pulau Ambon Timur lewat sekretariat Bidang PTPU mengapresiasi pelaksanaan proses belajar mengajar SMTPI secara online, hari ini sebanyak 67 anak mulai dari jenjang Batita sampai Remaja dinyatakan beralih status atau beralih jenjang dengan diserahkannya sertifikat Wasmi (Wajib Sekolah Minggu).

KMJ (Ketua majelis Jemaat) GPM Lateri Pendeta M. Leimeheriwa. S.Si dalam sambutan saat menyerahkan sertifikat Wasmi menyampaikan,”Proses alih status atau alih jenjang ini adalah tanda bahwa anak-anak SMTPI ini telah melalui proses pembentukan keimanan dan Rohani”.

“Di era digital ini kita selaku orang tua harus mengawasi anak-anak termasuk jam Sekolah Minggu, karena sering kali mereka melupakannya hanya karena game atau media sosial” Tambah KMJ.

Dalam ibadah minggu yang dipimpin oleh Pendeta R Talabessy/P. S.Th ini anak-anak di jenjang remaja juga dinyatakan Lulus dan siap mengikuti Kateketsasi untuk selanjutnya diteguhkan menjadi anggota sidi Gereja.

Pendeta Talabessy lewat Khotbahnya berpesan kepada anak anak agar bisa mengembangkan kemampuan diri, serta mewujudkan apa yang sudah diajarkan saat SMTPI.

“Pada waktunya anak-anak ini harus menampilkan apa yang sudah mereka dapat selama di SMTPI, dan mewujudkannya dalam hidup setiap hari” Tutup Pendeta Talabessy.,ucanya (*)

Untuk diketahui dalam ibadah minggu hari ini beberapa jemaat se Klasis Pulau Ambon Timur juga telah melakukan penyerahan sertifikat WASMI di Jemaat Masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *