SDN 7 Kudamati Ambon Ikut Vaksinasi Lantamal IX

AMBON,PG.COM : Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Ambon berusia 6-11 Tahun ikut vaksinasi covid-19 ,yang di gelar TNI Angkatan Laut. yang berlangsung di SDN 7 Ambon ,Jalan Prof Dr Siwabessy Kuda Mati Nusaniwe Ambon Maluku. Selasa, (11/01/2022).

Program pemerintah untuk vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun akhirnya sampai juga dilaksanakan di Kota Ambon yang dilaksanakan secara serentak mulai hari ini. Kegiatan yang dilaksanakan SDN 7 Ambon juga melibatkan pelajar dari SDN 71 dan SDN 78 Ambon. Selain vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Ambon juga bersinergi dengan Kesehatan Lanud Pattimura dan Poltekkes Kemenkes Maluku.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Danlantamal IX Brigjen TNI Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., untuk terus melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 menuju Maluku Sehat, serta sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Lantamal IX Ambon menerjunkan 10 tenaga medis/ petugas vaksinator bergabung dengan vaksinator terkait dengan target 350 dosis, menggunakan vaksin jenis Sinovac. Serbuan vaksinasi Tetap dihimbau kepada seluruh warga masyarakat, meskipun telah melaksanakan vaksinasi harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara konsisten dan secara bertahap dilaksanakan pada anak usia 6-11 tahun, akan segera dapat tercipta kekebalan komunal pada masyarakat. Vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *