DPRD Maluku Kecewa, LIN dan Ambon ANP di Alihkan Dari Maluku

AMBON, PG.COM : Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port (ANP) yang selama ini akan menjadi kebanggaan rakyat Maluku pupus sudah dan dipastikan tidak berjalan karena sudah dipindahkan dari Maluku.

Sebelumnya program LIN dan Ambon New Port yang direncanakan dibangun di Desa Wai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) itu masih menjadi tanda tanya dari rakyat Maluku, akhirnya di batalkan.

Ketua komisi II DPRD Provinsi Maluku Saodaah Tethool di kantor DPRD Provinsi Maluku Kamis 13/01/2022 kepada wartawan mengatakan, tahun 2021 LIN dan Ambon New Port sangat gencar di perjuangkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan para wakil rakyat di DPRD Provinsi Maluku serta DPR RI dan DPD RI ke Pemerintah Pusat (Pempus), namun perjuangan ini sia-sia,

Menurut Politisi Gerindra ini, diketahui LIN semakin hari semakin reduh kejelasannya, yang awalnya di galang dengan eforia yang luar biasa dan pada akhirnya di awal tahun 2022 ini sudah tidak mendengar apa apa lagi tentang LIN atau Ambon New prot, kelihatannya sudah mulai sudah redup(atau hilang jejak LIN Dan Ambon New prot) bahkan akan diberikan Program lai bukan sebagai LIN, atau Ambon New Prot lagi. tapi merupakan program Lain .ada apa dengan pemerintah pusat kesalnya Tehool.

Menurutnya hal ini menjadi perhatian semua Publik karena Pempus telah membohongi rakyat Maluku, Ini namanya janji-janji palsu yang di lakukan Pempus kepada Rakyat Maluku,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan Janji Presiden Jokowi kalau LIN Dan Ambon New Prot akan dilakukan di Maluku, tetapi saat ini sudah tidak lagi terdengar eforia terkait LIN dan Ambon New Prot di Maluku.

ingat Presiden Joko Widodo sudah menjanjikan bahwa LIN ini akan di lakukan di Maluku, tapi pada akhir-akhir ini kita sudah mendengar selintingan sudah di pindahkan ke tempat lain, bahkan Maluku dijadikan sebagai program kegiatan, bukan sebagai LIN,” Tutup Tethool. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *