Seruan Damai Dandim 1504 di Samasuru Cup Pulau Haruku

MALTENG,PG.COM : Dandim 1504/ Ambon, Kolonel Inf D.C. Soumokil menghadiri acara penutupan gawang mini “Samasuru Cup 1″ Tahun 2022 , beberapa hari lalu di Lapangan Gawang Mini Negeri Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Maluku Tengah ,ungkap kapendam,melalui rilisnya yang di terima Media ini ,Minggu (20/02/2022).

Tak hanya menghadiri namun Dandim berkesempatan menyerukan pesan perdamaian kepada masyarakat setempat. Dandim mengajak masyarakat kecamatan Pulau Haruku agar senantiasa menciptakan kondisi damai dan rukun antar sesama saudara.

” Beta bangga bisa datang di Negeri Kabauw sebab beta juga anak Lease. Beta cuma mau bilang mari katong samua jadi pembawa damai di Maluku khususnya di Pulau Haruku.” himbau Dandim.

Selain Dandim, pesan serupa juga diserukan oleh Raja Negeri Kabauw, Kapolresta Ambon dan PP. Lease dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku. Mereka mengajak agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Semua pihak berharap, konflik dapat segera diatasi, ditangani dengan lancar dan terselesaikan dengan damai.

Kapendam XVI/ Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan kedatangan Dandim ke Pulau Haruku tak hanya menyerukan ajakan perdamaian. ”

Di kesempatan itu Dandim juga mengapresiasi panitia yang sudah menyelenggarakan Samasuru Cup 1. Dandim berharap dengan adanya kegiatan positif ini dapat melahirkan wakil dari Negeri Kabauw khususnya para santri bisa terpilih sebagai pesepakbola mewakili Haruku Malteng pada Liga Santri Piala Kasad mendatang” terangnya.

Diakhir acara, terlihat Dandim 1504/ Ambon dan Kapolresta Ambon bersama tim TNI- Polri menjajal pertandingan persahabatan selama 2×10 menit melawan tim panitia gawang mini yang berakhir dengan score 1-1. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *