Semua Proses Selesai, Nurlette Siap Dilantik

AMBON,PG.COM : Semua proses telah selesai, sesuai dengan persyaratan,Negeri Adat yang akan dipimpin Oleh Raja Divinitif, Maka Pemerintah Negeri (Perneg) Batu Merah Putuskan Nurlette Siap di lantik,ungkap Sekertaris Saniri Negeri Batu Merah, Abdul Rasyid Walla, kepada awak media di Ambon,Rabu (09//03/2022).

Abdul  menegaskan, pihaknya tetap bertahan dengan keputusan lembaga adat setempat. “Keputusan Nomor 01 tahun 2020 tanggal 27 Januari 2020, bahwa mata rumah parenta di Negeri Batu Merah, masih tetap dari Nurlette garis keturunan Abdul Wahid Nurlette. Kita tetap berpegang pada keputusan itu,”tegasnya.

Ditambahkan pada tanggal 24 Ferbuari 2022 kami telah mengusulkan bakal calon raja negeri batu merah melalui  Kecamatan Sirimau  untuk diteruskan ke Pemerintah Kota Ambon ,jadi kami menganggap bahwa persoalan ini telah selesai .

” Kami tinggal tunggu Waktu yang di tetapkan Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Walikota Ambon untuk segera Melantik Raja  Devinitif  Batu Merah .

Ditambahkan, Mata rumah Hatala bagian dari Masyarakat Batu Merah dalam hal ini adalah representasi dari mata rumah adat Negeri batu merah dan kami tetap mengakomodir mata rumah Hatala ,karena apapun yang terjadi kita akan menerima sebagai warga masyarakat batu merah karena harus ada keterwakilan mereka di lembaga adat negeri Batu Merah (PG-02)

Ralat redaksi :
Berita ini telah diperbaiki pada Sabtu (12/03/2022), pukul 23.02 WIT terkait Gambar utama yang sebelumnya menggunakan Foto Rovik A. Afifudin itu kekeliruan Redaksi Kami , demikian ralat dan perbaikan. Mohon maaf atas kesalahan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *