DPRD Maluku Apresiasi Aroma Toleransi Umat Beragama Saat MTQ di KKT

AMBON,PG.COM : DPRD Provinsi Maluku memberikan apresiasi yang tinggi saat pembukaan hingga pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dari tanggal 18-24 Maret 2022.

Pasalnya, aroma toleransi dan kekeluargaan terlihat dan sangat terasa, saat pembukaan dan perlombaan di ajang MTQ dimaksud.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut menyatakan, sebagai anak daerah dirinya mendukung penuh kegiatan MTQ tingkat Provinsi Maluku, yang menonjolkan toleransi hidup orang basudara.

“Sebagai anak daerah tentunya saya sangat mendukung penuh kegiatan keagamaan, dengan melihat betapa sangat menonjolkan toleransi hidup orang basudara di Maluku. Ini yang patut kita jaga, sehingga selama pelaksanaan kegiatan MTQ suasana nyaman dapat dirasakan oleh semua kafilah,” harap Sairdekut kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (21/3/2022).

Menurutnya, jika perhelatan kegiatan keagamaan patut diberi apresiasi, sehingga menghasilkan poin yang baik.

Dia mengatakan, tujuan digelarnya MTQ adalah, untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Quran.

“Saya berharap, semua peserta maupun pendukung acara yang terlibat langsung maupun tidak langsung dapat menjaga hubungan yang baik, selama pelaksanaan MTQ tersebut,” tandas Sairdekut. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *