DPRD Maluku Gelar Sidang Paripurna Penyampaian LKPJ 2021

AMBON,PG.COM : Rapat paripurna DPRD Provinsi Maluku yang di pimpin langsung oleh ketua DPRD Provinsi Maluku Lukcy Wattimury dalam rangka penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Gubernur maluku tahun 2021. senin (11/04/2022)

Wakil Gubernur maluku Barnabas Orno dalam sambutanya mengatakan bahwa” Besar pula di antara seluruh Provinsi – Provinsi di Indonesia meningkat dari 69,409 menjadi 69,71 dan dimensi standar hidup layak meningkat dari 8, tujuh puluh Rp3.000.000 per tahun menjadi 8, 77 hektar per tahun dengan kemajuan yang dicapai tidak terlepas dari upaya kita. Sebut Wagub Orno

Bersama menetapkan APBD 2021 sebagai salah satu instrumen penggerak pembangunan di mana pendapatan daerah ditetapkan sebagai 3 sebesar 3, 30 Triliun Rupiah sebesar 3,27 Triliun Rupiah atau 8, 91% sementara pada sisi belanja daerah ditetapkan sebesar 4, 15 Triliun Rupiah Rp32 atau 1,5% .

Selanjutnya pembiayaan sebesar 846, 389 miliar rupiah dan Realisasi sebesar 845,58 miliar rupiah atau mencapai 99,92% melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh provinsi Maluku untuk itu seluruh pencapaian baik yang diukur melalui pencapaian indikator kinerja utama daerah dan indikator kinerja kunci serta output dari seluruh kegiatan.

Laporkan dalam dokumen laporan keterangan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2020 yang akan di serahkan.

Secara internal DPRD terhadap laporan tersebut untuk itu Pondasi yang konstruktif sangat diharapkan sebagai masukan bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan kemajuan daerah melalui peningkatan di bidang politik ekonomi dan sosial budaya.

DPRD Promal juga membahas tentang lumbung ikan nasional (LIN) dan juga tentang pengunsi kariu, ketua DPRD Provinsi Maluku sudah Menyurat langsung ke presiden, dan sedang menunggu jawaban.

Orno juga mengucapkan terima kasih atas nama pribadi keluarga dan pemerintah provinsi kepada Basudara muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa, Orno mengatakan” selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1440 bagi umat muslim dan selamat merayakan Paskah Tahun 2022 bagi umat Kristiani di Provinsi Maluku Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah subhahana wa ta’ala selalu meridhoi kita dalam tugas dan ujian bagi bangsa negara dan provinsi Maluku yang sama-sama kita cintai. Ucap Orno (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *