Tingkatkan Sinergitas,Kapolda Maluku dan Pangdam Pattimura Rapat Bersama  

AMBON,PG.COM : Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, menggelar rapat dalam rangka meningkatkan sinegritas TNI Polri di Maluku dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul fitri 2022.

Rapat yang berlangsung di Polda Maluku, Senin (18/4/2022), ini turut dihadiri Kasdam XVI/Pattimura dan Wakapolda, Danrem 151/ Binaya serta sejumlah pejabat utama TNI dan Polri.

Kapolda Maluku mengungkapkan, rapat yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Rapat dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI Polri dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang Lebaran Idul Fitri,” kata Kapolda.

Selain membicarakan pengamanan lebaran pada awal Mei 2022 mendatang, Kapolda juga mengaku rapat dilakukan untuk membahas terkait rencana Pentasbihan Uskup Diosis Amboina, dalam waktu dekat di Kota Ambon.

“Tadi juga membahas pengamanan Pentasbihan Uskup yang sifatnya nasional. Sehingga kita akan memberikan pengamanan yang terbaik,” terangnya.

Kapolda mengajak masyarakat untuk terlibat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Idul Fitri dan Pentasbihan Uskup beberapa hari lagi.

“Kami mengajak masyarakat agar bersama TNI dan Polri menciptakan situasi kamtibmas, agar pelaksanaan setiap kegiatan, baik itu hari-hari besar keagamaan, maupun kegiatan bertaraf nasional bahkan internasional berjalan aman dan lancar di Maluku,” pintanya. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *