KPAT Berbagi Kasih Dengan Warga Kariu

AMBON,PG.COM : Klasis Pulau Ambon Timur (KPAT) Gereja Protestan Maluku (GPM) kembali menggelar aksi berbagi kasih untuk masyarakat dan jemaat GPM Kariu, Klasis Lease, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) minggu (15/05/2022).

.
Kegiatan berbagi ini dipromotori oleh Komisi Anak Remaja KPAT dengan melakukan pembagian sembako, pakian anak dan makanan ringan untuk ratusan anak di jemaat Kariu yang berada ditenda pengungsian, hal ini di

Sekretaris Bidang Subkomisi Anak Remaja Klasis KPAT Pendeta. D. Herbawal,S.Th kepada media center.

Menurutnya, aksi pembagian sembako, pakian anak dan makanan ringan adalah bentuk dari aksi sosial sebagai wujud keikutsertaan gereja dalam upaya membantu masyarakat dan umat yang sementara berada di lokasi pengungsian.

Dikatakan, Gereja dalam tugas dan tanggung jawab pemberitaan firman tentunya wajib untuk membantu pihak pihak yang membutuhkan seperti yang kini dirasakan oleh jemaat Kariu.
” Kami datang hanya untuk membantu dan memberikan apa yang ada pada kami. Kami percaya dengan iman kami bahwa umat Kariu akan dipulihkan dan Tuhan akan menyediakan penolong untuk mereka.” jelasnya.
Pendeta Herbawal juga menerangkan gereja terpanggi untuk melayani. Dan memberi, adalah perwujudan ajaran kasih.

” Kasih tidak sebatas kata, namun kasih butuh aksi nyata, sehingga biarlah apa yang diberikan dapat membantu.” ucapnya.

Ditekankan pula, sebagai umat KPAT akan tetap ada dalam pergumulan, untuk menggumuli semua proses yang telah dilakukan dan akan dilakukan oleh Jemaat Kariu.

Dirinya meyakini semua yang terjadi tercerna rencan indah.
” Sebagai satu keluarga Allah kami akan tetap bergumul atas persoalan yang dihadapi dan dirasakan. Kami meyakini semua yang terjadi ada dalam rencana kasih Tuhan. Yang perlu diingat adalah bahwa kita semua harus berserah dan tak putus putusnya meminta pertolongan dan penyertaan Allah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *