Ucapkan Selamat Merayakan Idul Adha, Kapolda: Terus Tebarkan Kebaikan Untuk Sesama

MALUKU ,PG.COM :Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum, menyampaikan selamat merayakan Idul Adha 1443 Hijriah kepada umat muslim di Maluku.

Kapolda berharap, dengan momentum Idul Adha kita terus menebarkan kebaikan untuk membantu sesama, khususnya yang kurang mampu.

“Selamat merayakan Idul Adha kepada umat muslim yang merayakan. Semoga semangat berkurban dapat berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Momen Idul Adha, tambah Kapolda, juga diharapkan mampu memperkuat semangat toleransi antar umat beragama maupun sesama anak Maluku.

“Kami berharap dengan momentum Idul Adha ini, toleransi antar sesama di Maluku terus dijaga,” harapnya.

Polda Maluku sendiri, tambah Kapolda, telah menyalurkan beberapa ekor sapi, baik di masjid Al-Fatah, masjid Jami Ambon, dan masjid Agung An-Nur Batu Merah.

“Kita juga akan terus menyalurkan beberapa hewan kurban ke sejumlah tempat yang membutuhkan,” ujarnya.

Di sisi lain, Kapolda menyampaikan dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat, agar pelaksanaan takbiran dapat dilakukan di masjid-masjid.

“Saa berharap dengan cuaca yang kurang baik seperti ini dan masih terjadi beberapa bencana di tempat-tempat tertentu sebaiknya takbir keliling diganti dengan takbir di masjid-mashid atau tempat yang disiapkan untuk sholat Id besok,” imbaunya.

Ia juga meminta kepada panitia sholat Id agar dapat berkoordinasi dengan aparat keamanan maupun aparat desa. Sehingga pelaksanaannya dapat berjalan secara baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *