Kapuskesad Resmi STIKes RS Prof Dr J.A Latumeten

AMBON,PG.COM : Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI Dr Purwo Setyanto Sp.B.M,A,R,S Meresmikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) RS Prof J.A Latumeten, Senin (18/07/2022).

Setyanto mengatakan selama 9 tahun berdirinya D3 Akademik Keperawatan yang berlokasi di Kota Ambon kini Naik status menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) RS Prof J.A Latumeten pada 7 Juni lalu,dan di hari ini diresmikan.

Menurutnya,Pendidikan ini penting apalagi pendidikan di bidang Kesehatan karena pendidikan ini dapat mengubah cakrawala berpikir dan dapat merubah Nasih seseorang bagi yang mendalaminya.

Dengan naiknya Status Akademik Keperawatan (D3) menjadi STIKes (S1) yang memilik Program Studi Administrasi Rumah Sakit (RS) ini merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Maluku maupun Maluku Utara

“Jadi Orang Maluku harus Bangga memiliki STIKes yang berlokasi di Kota Ambon ,Ibu Kota Provinsi Maluku”

Ini merupakan tantangan bagi seluruh aktivitas akademika di STIKes untuk lebih berkreasi dan meningkatkan diri dan nantinya banyak Prodi yang di kembangkan.

” Kedepan ada Kabar baik dari STIKes untuk menambah Prodi ” harapnya.

Saat ini kita ada dalam satu kebersamaan dengan Yayasan Wahana Karya bakti Husada ,kiranya kita saling berkordinasi untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas STIKes RS Prof J.A Latumeten di tahun-tahun yang akan datang .

Di lokasi yang sama ,Ketua Yayasan Wahan Bakti Husada Perwakilan Maluku La Mady ,mengatakan kehadiran Kapuskesad saat ini merupakan bagian dari kepedulian Kesehatan di Maluku untuk langkah peningkatan SDM dan Pendidikan STIKes di Maluku.

Dirinya menambahkan ,Yayasan selalu konsisten membuka kesempatan yang lebih besar untuk peningkatan SDM memesuki pendidikan Tinggi yang berkualitas serta mengupayakan pengembangan dan penyempurnaan fasilitas sarana dan Prasarana belajar dan mengajar agar mampu tercipta para alumni yang mampu bekerja sesuai dengan bidangnya

La Mady mengajak semua Staf dan manajemen ,untuk bersama membangun institusi degan penuh semangat dengan rasa tanggung jawab dalam ruang lingkup masing-masing untuk meningkatkan Etos kerja, lahirkan ide kreatif dan inovatif guna tetap menjaga angka elektabilitas publik yang hingga saat ini masih memberikan kepercayaan kepada Institusi yang sangat kita cintai ini ,ajaknya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *