Tahun Ajaran Baru, Prajurit Yonif R 733/Masariku Berikan Materi Wasbang dan PBB

AMBON,PG.COM : Peduli terhadap dunia pendidikan, pada tahun ajaran baru, Prajurit Yonif Raider 733/Masariku yang dipimpin oleh Perwira Seksi Intelijen, Lettu Inf Nyoman memberikan materi wawasan kebangsaan dan materi PBB kepada siswa-siswi baru di SMA Siwalima, Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon Rabu (20/7/2022).

Menurut Lettu Inf Nyoman, untuk membentuk karakter siswa-siswi pihak sekolah menggandeng Yonif R 733/Masariku dalam membina dan memberikan materi wawasan kebangsaan dan dasar peraturan baris berbaris.

Lettu Inf Nyoman juga mengatakan “Pada usia seperti ini tentu sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk meraih cita-citanya dimasa yang akan datang”.

“Mereka adalah penerus bangsa oleh karena itu sejak dini sudah harus dibina dengan diberikan wawasan kebangsaan dan diberikan materi PBB agar kedepannya membentuk karakter yang bertanggung jawab dan disiplin tinggi terhadap diri pribadi, berprilaku baik dan memiliki budi pekerti yang luhur”, ungkapnya.

Selaku Komandan satuan, Danyonif Raider 733/Masariku Mayor Inf Nugroho Notosusanto mengatakan, sebagai ujung tombak dan garda terdepan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI-AD juga mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *