Pj Walikota Resmi Lepas Kontingen POPMAL IV Kota Ambon

AMBON,PG.COM : Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, dengan resmi melepaskan kontingen Pekan Olahraga Maluku (POPMAL) IV Kota Ambon di Lapangan Merdeka, Selasa (15/11/2022).

Wattimena dalam sambutannya menyampaikan, keikutsertaan kontingen Kota Ambon dalam ajang POPMAL IV ini, dapat mengairahkan lagi iklim keolahragaan di Kota Ambon, sehingga turut memberikan warna terhadap prestasi olahraga Maluku dan kontribusi atlet, pelatih, wasit secara signifikan pada level nasional dan internasional.

Dikatakan, kemenangan tidak akan berarti tanpa adanya persiapan yang baik dan diawali dengan kegiatan seleksi atlet melalyi kejuaraan tingkat Kota serta TC out door dan TC indorr, dan melalui berbagai perencanaan yang baik, maka akan membuahkan hasil yang baik juga.

“Kita memiliki slogan Ambon manise, maka sangatlah tidak salah jika saat ini dengan jumlah atlet yang demikian banyaknya, maka dijuluki sebagai kota atlet,” katanya.

Menurutnya, hal ini sangat beralasan, karena kita memiliki warisan prestasi yang sangat luar biasa karena torekan oleh atlet-atlet handal asal kota Ambon, baik masa lalu maupun waktu sekarang ini, Katakanlah Wem Gomiz, Max auti, Thomas bersaudara, Steve mainake, Vira Hethari, Alvin Tehupiory, dan masih banyak lagi yang tidak sempat saya Sebutkan satu persatu.

“Kita tercatat dalam sejarah bahwa pada POPMAL I, II dan III selalu menjadi juara umum, dan saat ini untuk POPMAL IV Kota Ambon harus juara umum yang ke-4 kalinya,” terang Wattimena.

Untuk itu, lanjut Wattimena, saya menghendaki agar kita semua mau sungguh-sungguh bersedia mencurahkan tenaga, waktu, pikiran, dan seluruh potensi yang kita miliki untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik, sesuai dengan fungsi tugas dan tanggung jawab kita masing-masing agar meraih cita dan harapan yang diidamkan bersama.

“Atlet merekalah ujung tombak kita, dan mereka juga sebagai mata pedang yang setiap saat perlu mendapat perhatian untuk diasah, dipoles dan difasilitasi, sebagai sehingga mampu memiliki ketajaman dalam menciptakan prestasi, tentunya semua tidak terlepas dari dukungan berbgai komponen, dari pengurus Kota, pelatih dan atlet KONI Kota Ambon termasuk dukungan dari Pemkot Ambon,” tutup dia.

Kontingen Kota Ambon akan mengikuti sebanyak 17 Cabang Olahraga (Cabor), yakni Atletik terdiri dari 20 atlet 5 official, Volly 36 atlet tambah 14 official, tinju 36 atlet 6 official, panahan 12 atlet 3 official, Kempo 17 atlet 4 official, karate 24 atlet 9 official, renang 20 atlet 2 official. Jumlah atlet Kota Ambon yang akan bertanding di POPMAL IV Tahun 2022 sebanyak 298 atlet 87 official jumlah keseluruhan sebanyak 385 atlet. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *