Pangdam Pattimura Gelar Silaturahmi Bersama Keluarga Besar TNI

AMBON,PG.COM : Pangdam XVI/ Pattimura , Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. mengadakan silaturahmi bersama keluarga besar TNI di wilayah kota Ambon bertempat di Lobby Makodam, Selasa (24/01/2023).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa bersama. Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir, tak terkecuali ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Maluku, Mayjen (Purn) Karel Albert Larahalu yang hadir ditengah acara.

“Sebagai Keluarga Besar TNI (KBT) tentunya bapak dan ibu banyak berkiprah tak hanya di Maluku dan Maluku Utara, bahkan juga daerah operasi. Saya menyadari dukungan khususnya selama saya berada di Kodam XVI/ Pattimura begitu besar, ada data di kami purna tugas selama 2020 hingga 2022 sejumlah lebih dari 200 orang, tetapi yang dapat terjangkau kurang lebih sekitar 45 orang yang berada di Ambon,” kata Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan titik- titik konflik yang berada di Maluku dan Maluku Utara serta menghimbau agar KBT turut serta mengingatkan generasi muda untuk terus bertindak positif dan bersikap bijak.

Hal ini juga direspons oleh Ketua LVRI, “Apa yang disampaikan Pangdam adalah tanggung jawab kita bersama, apa saja yang kalian dengar dan lihat dimana pun agar melaporkan untuk bisa membantu bapak Panglima dalam mengatasi permasalahan di kota Ambon,”

Acara silaturahmi siang tadi dilanjutkan sesi tanya jawab serta ramah tamah dan ditutup dengan foto bersama. Sejumlah pejabat yang turut hadir diantaranya Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Ketua GM FKPPI Edi Dumatubun, Ketua PPAD Ambon Mayor Inf (Purn) N. Mayabubun, Ketua FKPPi Maluku Agust Lomo, Ketua Hipakad Maluku Prof. Dr. Ir. M. Tukan, Ketua PPM Maluku Ir. Amirullah Lubis, para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura dan Kabalak.(PG-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *