Dirut AMO Kunjungi Sekolah SDN Toisapu

AMBON,PG.COM : Dalam Rangka menyukseskan salah satu Program Ambon Musik Office (AMO) ,Direktur Utama (Dirut) AMO dan Rombongan berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Toisapu, hal ini diungkapkan Dirut AMO Ronny Lopies kepada media ini ,Kamis (26/01/2023)

Menurutnya, kehadirannya bersama Rombongan ke SDN Toisapu atas undangan Kepala Sekolah, dan juga bagian dari program AMO di tahun 2023.

“Kami mencoba melakukan apa yang disebut dengan pengela pendidikan atau pengela geografis,”

Selain itu, pihaknya tidak hanya fokus kepada 10 sekolah yang merupakan play project kurikulum yang diterapkan tapi juga kepada sekolah-sekolah non play project
ain di Kota Ambon.

“Bersamaan dengan itu SDN Toisapu ini kan mendapatkan bantuan dari dinas pendidikan berupa tifa, suling, ukulele. Kemudian juga ada inisiatif dari kepsek, dan juga ada ruangan yang bisa dijadikan ruangan musik.

Oleh karena itu AMO melakukan kunjungan sekaligus ada unsur pelajaran yang kita berikan yakni gambaran musik bagi anak-anak,” jelasnya.

Lanjutnya, apresiasi kepada Kepala SDN Toisapu Ronny Thenu dan jajarannya yang berperan dan bekerja keras untuk menjaga ekosistem musik. Itu sebuah tindakan kolaborasi, inovasi, insiatif dari sekolah untuk mendukung.

“Kita konsentrasi pada satuan pendidikan dasar karena bicara berkelanjutan itu harus berawal dari anak-anak. Di 2023 ini ada struktur 6 deputi. Salah satunya deputi edukasi yang akan melihat apa hubungannya dalam penerapan sekolah untuk musik.
Diharapkan, kurikulum musik ini ujung tombak untuk membangun masyarakat kota Ambon, dan menjaga eksistensi musik dunia,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Toisapu Ronny Thenu memberikan apresiasi atas terjalinnya kerjasama dari SD Negeri toisapu bersama dengan Ambon musik office untuk datang dan melihat sekaligus kesiapan SD Negeri toisapu terhadap kurikulum musik yang akan dilakukan.

“Kami sangat berantusias bagi para siswa, apalagi sebagai pimpinan sekolah saya punya semangat dan hobi yang harus diterapkan dan diharapkan di kunjungan kali ini ada penambahan nilai positif untuk kepentingan pengembangan sekolah ini ke depan, dan lebih khusus bagi kepentingan dunia musik di Kota Ambon,”paparnya.

Maka dengan itu, tidak hanya terbatas terselip sebuah hobi dimunculkan oleh anak tetapi lewat kreatif yang ditampilkan itu merupakan beban yang harus mereka lakukan untuk pengembangan musik.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *