Ambon Pentaskan Seni Untuk Pererat Kerjasama Indonesia-Belanda

AMBON,PELAGANDONG.COM ; Kota Ambon mewakili Provinsi Maluku pentas seni dan budaya untuk pererat kerjasama Indonesia-Belanda dari berbagai bidang, ungkap Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika & Persandian Kota Ambon Joy Reiner Adriaansz melalui Pers rilisnya ,Selasa (3/7)

Adriansz menjelaskan dalam sambutan Wakil kepala perwakilan kedutaan besar indonesia untuk kerajaan belanda Fikry Cassidy menyatakan World Proef 2018 adalah Promosi Budaya yang diadakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Apeldoorn yang didukung beberapa negara termasuk Indonesia, guna menjembatani hubungan kerjasama diberbagai bidang antara masyarakat indonesia dengan masyarakat belanda maupun eropa baik antar negara maupun daerah.

Dia menambahkan Kegiatan ini untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Apeldoorn dan tahun 2018 ini indonesia dipercayakan sebagai penyelenggara atau Guest Country, sehingga di tahun kemarin kami mengundang kota ambon secara resmi melalui Bapak Walikota guna menampilkan pentas seni budaya dan promosi potensi pariwisata maluku bagi masyarakat belanda dan eropa pada umumnya.

Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka mendekatkan masyarakat maluku di indonesia dan masyarakat maluku di belanda, sehingga mereka dapat mengingat sejarah leluhur mereka dan tergugah untuk memberikan bantuan/kontribusi serta melakukan aktivitas secara positif dalam membangun maluku kedepan.

Kami berharhap pada even-even yang akan datang, provinsi maluku juga kapasitasnya tidak berkurang dan harus bertambah. Karena itu diharapkan dapat melibatkan seluruh kabupaten/kota pada even ini dan kami akan mengundang secara resmi,ujarnya.

Menurutnya World Proef 2018 benar-benar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena selain diikuti oleh kota-kota di belanda, juga diikuti oleh Beberapa negara diantaranya Jerman, Rusia, Amerika Serikat, China, Israel, Korea Selatan, Thailand, Indonesia, dan beberapa negara eropa lainnya.

Acara World Proef ditutup oleh Walikota Apeldoorn diakhiri sambutan dari Wakil Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda Fikry Cassidy yang dilanjutkan dengan penyerahan simbolik kepada Duta Besar Jerman untuk Kerajaan Belanda sebagai Host Country di acara yang sama tahun 2019. Kegiatan ini merupakan Kesempatan Emas bagi Indonesia untuk memperkenalkan budaya dan sejarahnya yang kaya pada negara-negara di dunia (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *