Usemahu: Lanjutan Talud SMP Negeri 1 Mulai Dikerjakan

AMBON,PELAGANDONG.COM : Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku,  Ismail Usemahu kepada Media ini, Rabu (5/9/2018) memastikan pekerjaan lanjutan pembangunan talud penahan tanah SMP Negeri 1 Ambon di Kelurahan Karang Panjang,  Kecamatan Sirimau mulai dikerjakan pada awal bulan ini.

Usemahu menjelaskan pembangunan talud SMP N 1 Karpan ini telah memasuki tahap ketiga,  dimana tahap sebelumnya telah dikerjakan dua tahun sebelumnya secara berturut-turut.
Tetapi, tambah dia, untuk anggaran tahun ini tidak sebesar anggaran yang dialokasikan sebelumnya yakni hanya Rp347.170. 000,- bersumber dari APBD Provinsi Maluku.

Dijelaskan, dengan anggaran tersebut Dinas PUPR akan membuat talud dengan volume panjang 20 Meter dan tinggi 7 Meter untuk dua terasering,sementara untuk struktur bangunan dibuat sistem turap beton bukan pasangan batu. 

Dia menambahkan, dengan nilai anggaran sekecil itu tentu tidak bisa memenuhi keinginan masyarakat untuk langsung membangun talud penahan tanah secara keseluruhan,  terutama daerah yang rawan longsor.  Tetapi dirinya menjamin semuanya akan terselesaikan secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran daerah. (PG-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *