Timsel KPU Maluku Umumkan Hasil Tes Administrasi

AMBON,PELAGANDONG.COM : Berdasarkan pengumuman Nomor: 09/PU/81/Timsel-Prov/II/2019, tentang hasil penelitian administrasi, Tim Seleksi (Timsel) Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, mengumumkan hasil penelitian administrasi calon anggota KPU Maluku Periode 2019-2024, yang berlangsung di Manise Hotel, Kota Ambon, Maluku, Minggu (24/2/2019).

Ketua Timsel calon Anggota KPU Maluku Periode 2019-2024 Amir Faisal Kotarumalos yang didampingi 4 orang anggotanya yaitu La Ode Angga, Djufri Rays Pattilouw, Reny Heronia Nendissa, dan Stevin Melay, dalam Kovrensi Pers mengatakan sebanyak 41 calon anggota KPU Maluku Periode 2019-2024 dinyatakan lulus untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni Tes Tertulis dengan Metode Computer Assisted Test (CAT).

sementara, jumlah peserta yang terdaftar dari tanggal 16 Februari sampai 22 Februari 2019, pukul 23.59 WIT, tercatat sebanyak 45 orang.
“Dari 45 orang ini, peserta yang lulus sebelumnya dan melapor kembali sebanyak 29 orang, sementara peserta yang mendaftar baru sebanyak 16 orang. Dari hasil penelitian ke 45 orang, 4 orang dinyatakan tidak lulus, dikarenakan usia mereka belum mencukupi 35 tahun. Sedangkan jumlah peserta yang berhak mengikuti CAT sebanyak 41 orang,” jelasnya.
Dengan hasil tersebut, Amir mengajak publik Maluku agar bersama-sama mengawal proses selanjutnya hingga pada tahapan akhir, yaitu menghadirkan 10 calon komisioner yang nantinya akan dipilih dengan cara-cara yang bersih, transparan dan akuntabel.

“Setelah nama-nama dari 41 orang ini diumumkan, kami mengajak teman-teman pers dan publik Maluku untuk sama-sama meneliti mereka, kita melihat mereka, dan kami mengharapkan masukan dari masyarakat terhadap 41 orang ini. Sehingga ke depan kita akan melahirkan 10 nama yang kredibel dan bertanggung jawab dan diakui oleh semua masyarakat akan independensi, moralitas mereka dan kredibilitas jejak rekam mereka di mata publik,” ajak Amir.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *