Sekjen Kemendes Resmikan Kantor BLM Ambon

AMBON,PELAGANDONG.COM : Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi RI, Anwar Sanusi, meresmikan Kantor Balai Latihan Masyarakat (BLM) di Desa Passo Kota Ambon Provinsi Maluku, yang ditandai dengan pemukulan Tifa, Kamis (28/2/2019).

Sebelumnya, dilakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Balai Latihan Masyarakat dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku dan Maluku Utara, serta BNN Kabupaten/Kota pada dua provinsi ini,dengan tujuan untuk menjadikan desa, Bersih Dari Narkoba (Bersinar).

Sanusi berharap Balai Latihan Masyarakat ini menjadi sarana bagi peningkatan kapasitas untuk masyarakat pedesaan daerah-daerah tertinggal dan juga kawasan transmigrasi.

Sebagaimana diketahui saat ini momentum bagi perkembangan desa daerah tertinggal dan kawasan tertinggal.
“Dengan adanya BLM ini tentu pengembangan sumber daya manusia di daerah tertinggal dan transmigrasi bisa meningkatkan kapasitas serta kualitas mutu mereka. Sehingga dapat menghasilkan SDM yang memiliki kualitas dan relevan dengan kebutuhan yang ada,” ungkapnya.
Sementara Gubernur Maluku, Said Assagaff dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Pengembangan SDM, Halim Daties menyampaikan, dengan kehadiran BLM ini tentu diharapkan bisa menghasilkan SDM yang lebih produktif.

“Ini menjadi tanda Pemerintah Pusat terus berupaya mengembangkan daerah-daerah tertinggal maupun transmigrasi. Saya berharap lewat BLM ini bisa meningkatkan kualitas SDM di daerah ini serta dapat meningkatkan kinerja dan bekerjasama dalam program kemajuan masyarakat desa, daerah tertinggal dan transmigrasi dengan instansi pemerintah daerah yang ada di Maluku dan Maluku Utara,” katanya (PG-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *