Sekot  Ambon Buka Konfrensi Kerja I PGRI Cabang Letisel

AMBON,PELAGANDONG.COM : Sekretaris Kota Ambon yang juga Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Ambon  A G.Latuheru membuka secara resmi Konferensi Kerja (Konker) I PGRI Cabang Leitimur Selatan (Letisel) Tahun 2019 ,yang di tandai dengan pemukulan tiva di SMA Negeri 8 Ambon,Sabtu (30/03/2019).

Latuheru mengatakan Konferensi Kerja I PGRI Cabang Letisel merupakan Konfrensi  PGRI cabang yang pertama kali dilakukan di Kota Ambon,dan patut dicontohi bagi keempat cabang lainnya yang ada di Kota Ambon.

Menurut Latuheru PGRI Cabang Letisel telah mengangkat Nama PGRI Kota Ambon mereka juga merupakan cabang yang potensial,dan pernah keluar sebagai cabang terbaik pada kegiatan penguatan Kapasitas,kemudian PGRI Letisel ditugaskan oleh Pengurus besar untuk melaksanakan program yang namanya Program Lingkar belajar Guru dan dibiyayai dari bantuan Luar Negeri.

Latuheru menambahkan kita harus terus Bekerja untuk meningkatakan Kesejahteraan dan kapasitas  Guru agar mereka bisa  mendidik anak-anak mereka,dan seluruh kebutuhan serta keluhan mereka akan di tampung dalam organisasi ini dan akan kami menyuarakan di tingkat Kota ,Daerah maupun Pusat ,supaya Guru ini dapat melaksanakan Tugas dengan secara Provesional untuk kepentigan anak-anak didik

Konker PGRI ini merupakan keempatan untuk menyusun Program Kerja tahun 2020 dengan  harapan Program yang telah di susun oleh PGRI tingkat  Kota maupun PGRI tingkat Provinsi bisa di implementasikan sesuai dengan peruntukan ,untuk itulah susnlah program-program yang bisa di lakukan di PGRI cabang Letisel untuk kebutuhan Anggotanya ,jangan sampai Program yang di susun adalah Program ciplakan dan tidak bisa di implemaentasikan.

“susunlah program-program yang dapat di lakukan sesuai dengan kebutuhan Anggota PGRI cabang Letisel dan jangan program ciplakan”,harapnya.

Selain itu di lokasi yang sama Ketua PGRI Cabang Letisel Agus Lawalata mengatakan dalam   Koferensi Kerja  I PGRI Cabang Leitimur Selatan Tahun 2019 ini akan kami manfaatkan untuk  mengevaluasi Program Kerja tahun kemarin dan juga menyusun program maupun kegiatan  Tahun 2020 agar  PGRI cabang Latisel bisa  maju dan bisa bergengsi di kanca tingkat Nasional.

Sebanyak 66 peserta yang mengikuti  Konker I PGRI cabang Letisel diantaranya  pengurus PGRI Cabag Letisel ,dan 3 Orang Guru dari perwakilan Sekolah   PAUD  sampai pada  tingkat SMA/SMK yang ada di Cabang Letisel dengan tujuan semua masukan dari ranting akan kami tampung dan merembuk bersama  sehingga dapat suatu kesepakatan  dalam  Konker ini  Sehingga kehadiran PGRI dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan tidak sekadar menjadi simbol organisasi.

Lawalata mengajak seluruh guru yang tergabung dalam wadah PGRI agar meningkatkan kinerja dan bersikap profesional serta memiliki kualitas bekerja. Dalam realisasinya, guru yang profesional harus bisa mengikuti aturan yang ada serta menghasilkan anak didik yang bisa berkontribusi bagi Negara.

Melalui konferensi ini, diharapkan menjadi momentum sebagai bahan evaluasi seluruh pengurus. Apa saja yang perlu dibenahi dan dikembangkan lagi demi perbaikan kedepan,harapnya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *