Kanwil Kemenag dan Pemprov Maluku Buka Bersama

AMBON,PELAGANDONG.COM : Kemenag Provinsi Maluku bersama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku melangsungkan silaturahi dengan buka puasa bersama di Aula Lanti IV Gedung Asrama Haji, Waiheru Ambon, Kamis (16/05).

Dalam sambutannya, Kakanwil Maluku Fesaal Musaad SPd mengatakan kehadiran gubernur Maluku pada kesempatan ini merupakan satu kehormatan silaturahmi antara Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dangan Pemerintah Provinsi Maluku.
Musaad menyampaikan kalau beberapa hal yang bernilai postif untuk penetingan pembangunan keagamaan di Provinsi Maluku, salah satu yang perlu mendapat perhatian adalah menjadi Provinsi Maluku sebagai wilayah Embarkasi Haji Antara (EHA) di Indoensia. Untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antara Kemenag dengan Pemrov Maluku agar usaha bersama menjadikan Maluku sebagai EHA di Indonesia akan terwujud,” katanya

Ia menambahkan kalau Proses pengusulan ke Pemda Maluku untuk segera dibebaskan lahan seluas 5 Hekater itu sudah dilakukan sejak tahun 2015 silam. Namun hingga saat ini tak menemukan titik terangnnya. Padahal lahan 5 Hekater itu sangat diperlukan untuk pembangunan sejumlah infrastruktur tambahan Embar Kasi Haji Antara (EHA).
Ditambahkan lahan seluas 5 hekatare itu diperoleh dan digunakan untuk mendukung EHA maka kedepan tidak menutup kemukinan EHA akan ditingkatkan menjadi Embar Kasi Haji Penuh.

Olehnya kepada Gubernur Maluku Murad Ismail, Kakanwil meminta dukungan penuh agar pemerintah daerah segera membebaskan lahan 5 Hektare itu dan menghibahkan ke Kementerian Agama Kakanwil menambahkan, jika lahan seluas 5 hekatare itu diperoleh dan digunakan untuk mendukung EHA maka kedepan tidak menutup kemukinan EHA akan ditingkatkan menjadi Embar Kasi Haji Penuh.

Olehnya kepada Gubernur Maluku Murad Ismail, Kakanwil meminta dukungan penuh agar pemerintah daerah segera membebaskan lahan 5 Hektare itu dan menghibahkan ke Kementerian Agama Pada kesempatan itu Gubernur Maluku Irjen Pol Mura Musaad merespon permintaan Kakanwil untuk membebaskan lahan , Murad Ismail mengatakan berkomitmen untuk membesakan lahan seluas lima hektar untuk mendukung Maluku dijadikan sebagai Embarkasi Haji Antara (EHA). Secara pribadi dirinya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang memiliki lahan agar bisa menyepakati pembelian lahan dikawasan Waiheru Kota Ambon ini.. Memasuki buka bersama Drs. H. M. Fatani, M.Si.memberikan tausiyah Ramadhan kepada seluruh tamu undangan (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *