2020 Pasar Mardika Direvitalisasi Jadi Pasar Moderen

AMBON,PELAGANDONG.COM : Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan mendapat kucuran Dana dari Kementerian Perdagangan dan direncanakan di Tahun 2020 Pasar Mardika akan di revitalisasi jadi pasar menjadi pasar modern yang terintegrasi dengan areal komersial ,ungkapkan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.kepada wartawan di Ambon,Sabtu (20/07/2019).

Sebelum direhab Pemkot Ambon akan mensosialisasi bagi pedagang sehingga pedagang juga tau dan kami akan membuat konsep sedemikian rupa agar aktivitas pedagang tetap berjalan tanpa ada gangguan

Menurut Lohenapessy konsep pasar modern yang dibangun terintegrasi dengan sarana hiburan serta transportasi laut dalam teluk serta terminal angkutan kota. Sesuai desain pasar modern akan dibangun lima lantai yang akan menampung 3.500 pedagang sayur, ikan, daging, buah-buahan serta pedagang yang menjual pakaian dan kebutuhan pokok lainnya.

” pembangunan pasar ini dapat menampung 3.500 pedagang yang saat ini terdata Disperindag Ambon, sehingga pasar ini menjadi ikon baru bagi kota Ambon,” harapnya.

Lohenapessy menambahkan ,aktivitas jual beli selama ini terpusat di Pasar Mardika karena terhubung dengan terminal maupun dermaga “speed boat”, ke depan seluruh angkutan akan terintegrasi guna memudahkan aktivitas, daqn pasar juga akan terintegrasi dengan transportasi dalam teluk yang menghubungkan kawasan Mardika ke kawasan kota Jawa, Wayame atau kawasan lainnya..

Jadi untuk sementara pedagang akan dialihkan ke pasar kecamatan seperti Pasar Air Kuning, Benteng dan Rumah Tiga, sehingga aktivitas jual beli tersebar tidak menumpuk di Pasar Mardika, setelah rampung maka pedagang akan kembali menempati pasar modern,pungkasnya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *