Pemkot Ambon Gelar Sosialisasi  Penyusunan APBD

AMBON, PELAGANDONG.COM : Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah kota Ambon menggelar sosialisasi penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bagi perangkat daerah,yang di gelar di Marina Hotel, Sekasa (23/07/2019)

Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru mengatakan, untuk memberikan informasikan tentang Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2019 tentang, pedoman penyusunan APBD Tahun anggaran 2020 dan menyamakan persepsi penyusunan dan pengelolaan keuangan daerah Kota Ambon .

“Ini merupakan momen penting dalam bagi Pemkot Ambon untuk menyelaraskan dengan kebijakan pembangunan nasional agar, tercapainya sasaran utama pembangunan nasional sehingga, perlu dukungan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten,” ungkapnya .

Dia mengkui, dalam sosialisasi saat ini dibutuhkan singkronasi kebijakan yang dikeluarkan dalam rencana daerah sehubungan dengan permendagri nomor 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2020.

“Hal ini merupakan pedoman bagi Pemkot Ambon dalam menyusun APBD perubahan 2020 menengaskan perlu ada singkroninasi kebijakan pemerintah daerah untuk rencana pemerintah tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020,” terangnya.

Dia meminta, para peserta yang mengikuti sosialisasi pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2020, agar lebih memperhatikan tahapan proses pembentukan APBD untuk anggaran 2020 .

“Saya menghimbau para pengikut sosialisasi dengan sungguh dan ke iklasan, sehingga penyerapan ilmu akan diberikan,” tandasnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *