Jadikan Anak Yang Terutama

AMBON, PELAGANDONG. COM : Anak adalah Anugerah yang Tuhan berikan kepada kita untuk itulah jadikan anak yang terutama, ungkap
Kepala Dinas Pelayanan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3MD) Kota Ambon Rina Purmiassa kepada Media ini di Makasar,Rabu (24/07/2019)

Di tanggal 23 Juli ditetapkan sebagai Hari Anak Nasional (HAN) di hari ini sejumlah aktivis dan komunitas peduli anak biasanya menyuarakan agar masyarakat selalu memperhatikan hak-hak anak, terutama bagi para orang tua yang merawat dan mendidik anak

” Ya, meskipun orangtua memiliki hak prerogatif terhadap anak, namun mereka tetap tidak bisa bersikap semena-mena ”

Menurut Purmiassa tugas pemerintah, lingkungan dan orang tua untuk menjaga keceriaan anak-anak tersebut,orang tua harus memberi teladan yang baik.

“Hati-hati, ada banyak bahaya seperti narkoba, bullying, paham radikal yang ada di media sosial,” terangnya.

perkembangan zaman saat ini banyak anak-anak terjerumus bahkan terpengharu dengan Dunia Global,ada yang bisa membawa anak-anak ini ke hal-hal yang positif dan ada juga yang negatif.

Purmiassa menambahkan kekerasan Anak di kota Ambon cukup signifikan, di tahun 2019 hingga kini ada 69 kasus ada yang kasus penelantaraan dan juga Pemerkosaan.

Bila dibandingkan keseriusan penangganan kasus di tahun 2018 pada penghujung Tahun 2018 anggaran penanganan Kasus terpakai habis namun di tahun 2019 pada triwulan Pertama anggaran tersebut sudah terpakai habis,inikan persoalan, namun petugas pendamping  tetap bekerja dengan bermodalkan honor dan semangat.

Oleh karena itu,untuk menurunkan angka kekerasan terhadap anak maka marilah kita sama-sama mempropagandakan memeranggi kekerasan terhadap anak,ajaknya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *