Masyarakat Kecamatan Leitimur Selatan Antusias Rayakan HUT Kota Ambon ke-444 Tahun

AMBON, PELAGANDONG.COM : Masyarakat Kecamatan  Leitimur Selatan (Leitisel) antusia merayakan   Hari Ulang Tahun (HUT) Kota  Ambon ke-444, bukan saja itu juga merayakan HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) ke -84 yang berlangsung di Ibu Kota Kecamatan Letisel Negeri Leahari,ungkap Kepala Kecamatan Leitisel Ricky .D Sopacua kepada Media ini Sabtu (31/08/2019).

Kecamatan gelar berbagai lomba diantaranya Lomba Lari 10 km,Hiking,Jalan santai, senam bersama, Gerak jalan tepat tepat,asen/hadang,gigit kerupuk,duduk botol,tarompa dan panjat pohon pinang,dan pada  akhir perlombaan ini  ditutup dengan hadiah doorproze menarik dari panitia.

menurutnya, perlombaan ini telah menjadi agenda rutin tahunan bagi Kec Leitisel,dan direncanakan tahun Depan akan dirayakan lebih meriah lagi.

” berbagai perlombaan ini telah jadi agenda rutin kami Kec Leitisel ,bahkan kedepan perayaan HUT kota akan lebih meriah dari pada saat ini ” pungkasnya.

Msyarakat Kec Leitisel merasa terpanggil sebagai bagian dari Masyaraka Kota Ambon untuk merayakan HUT kota ini untuk itu,Delapan Negeri diantaranya Hutumuri, Rutong, Leahari, Hukurila, Kilang,Ema,Naku dan Hatalai datang berbondong-bondong terlibat dalam berbagai perlombaan tersebut dari kategori anak hingga Dewasa dan juga dari tinggkat pelajar maupun umum, kata Sopacua.

Sopacua mengatakan Perlombaan ini bertujuan untuk mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan olahraga,bukan saja  itu tetapi juga dapat meningkatkan kebugaran  dan kesegaran  jasmani peserta yang mengikuti lomba, serta yang paling terpenting adalah kita dapat menciptakan keakraban dan kerukunan bermasyarakat.

 

“Olahraga dapat meningkatkan kebugaran dan kesegaran jasmani ,dan kiranya  kebersamaan ini terus kita bina agar Kecamatan yang kita cintai ini dapat menciptakan keakraban dan kerukunan bermasyarakat “

Dia menambahkan bukan saja itu,melalui perlombaan ini juga menjadi wahana hiburan, melaksanakan visi pemkot harmonisasi sosial  dan memupuk keakraban kebersamaan dan persaudaraan antar masyarakat serta meningkatkan semangat pejuang  bangsa .

Tak Lupa Camat mengucapkan rasa bersyukur masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan berbagai peryaan HUT,ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada petugas Polsek Letisel,petugas dinas Kesehatan yang ada di Leitisel,seluruh Kepala Sekolah dan Para guru, siswa maupun siswi tak terlupakan Raja,saniri dan Staf serta Masyarakat yang ada di delapan Negeri yang sudah partisipasi dan mensukseskan perlombaan ini “.

Dengan usia yang baru Kota Ambon, RI dan GPM ke-19 tahun,Tomasoa  berharap Masyarakat/Jemaat  dapat bersatu mensukseskan Program. Pemerintah Kecamatan sampai pemerintah pusat, sehingga kita bisa tambah maju dan ejahtera sesuai visi dan misi yang ada,paparnya.

“Dirinya berharap,kedepannya Masyarakat Kec Leitisel bisa berpartisipasi juga dalam mensukseskan program Pemerintah Kota Ambon maupun Provinsi Maluku bahkan Pemerintah pusat sekalipun , bukan hanya komentar dan mengkritisi, tetapi ayo ikut berperan serta membangun dengan pihak kecamatan Itu jauh lebih baik ” (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *