BI Maluku Gelar Pelatihan Wartawan

SURABAYA,PELAGANDONG.COM : Guna memberikan nuansa berbeda, Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Maluku menggelar pelatihan wartawan  selama dua hari 11-12 September 2019  di Hotel Pour Points Surabaya.

Analis KPw BI Maluku Rio Khasananda  dalam arahannya pada pembukaan pelatihan wartawan mengatakan, pelatihan bagi watawan ini telah menjadi agenda rutin tahunan KPw BI  Maluku ,yang biasanya diikuti oleh perwakilan wartawan dari berbagai media baik itu media Elektronik maupun media cetak.

” Pelatihan wartawan telah menjadi agenda rutin tahunan KPw BI maluku”

Menurut Rio kegiatan pelatihan ini bertujuan agar wartawan bisa menyajikan  berita Bank Indonesia dengan esensi secara utuh untuk Masyarakat

Rio menambahkan pelatihan wartawan di tahun  2019 ,diikuti 10 wartawan Maluku yang di awali dengan pemberian materi tentang pentingnya peran jurnalis atau wartawan dalam kaitannya tugas-tugas Bank Indonesia.

“Peran wartawan sangat penting dalam kaitannya tugas-tugas Bank Indonesia, terutama pada expektation,” ungkapnya.

Di hari pertama pelatihan wartawan ini diberikan materi tentang penulisan berita kebabgsetralan,pengenalan istilah ekonomi terkait BI dari Departemen Komunikasi Kantor Bank Indonesia pusat  Naniek Sekarningsih.

Rio berharap melalui kegiatan ini wartawan dapat mengikuti pelatihan ini secara baik agar dapat memahami tentang kebijakan-kebijakan yang di ambil Bank Indonesia (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *