BNPB Berikan 1 Miliar Untuk Korban Bencana Di Maluku

AMBON, PELAGANDONG.COM : Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI berikan 1 Miliar bagi Korban Bencana di Provinsi Maluku,yaitu Kota Ambon, Kabuoaten (Kab) Seram Bagian Barat (SBB) dan Kab Maluku Tenggah (Malteng) ,bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Munardo dan diterima Gubernur Maluku, Murad Ismail. di ruang transit VVIP Bandara Internasional Pattimura Ambon, Jumat (27/09/2019) .

Setelah meninjau lokasi bencana yang mengoncangkan Maluku 6,8 SR,Winardo mengatakan, BNPB juga berikan bantuan 1 unit tenda rumah lapangan dan 30 tenda lapangan.

“1 unit tenda rumah sakit lapangan lengkap dengan perlengkapan seperti tempat tidur dan matras. 1 set ini terdiri dari 7 tenda. Kemudian ada 30 unit tenda lapangan dimana tiap unit bisa menampung 30 personil,” jelasnya.

Selain itu kata Doni ,pihaknya akan berikan bantuan  fasilitas umum seperti Pendidikan dan juga akan mengirimkan tim BNPB untuk melakukan penilaian terhadap kerusakan-kerusakan yang ada sesuai ketentuan supaya BNPB bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kerusakan rumah, baik yang rusak berat, rusak sedang maupun rusak ringan, tandasnya.

Jangan percaya kepada informasi  yang tidak bertanggung jawab atau Hoks agar tidak menimbulkan kepanikan, tapi dengar Iinformasi resmi dari lembaga terkait dalam hal ini BMKG maupun BPBD,himbaunya .

Sementara  itu di Ruang kerjanya  Plt Sekda Provinsi Maluku Kasrul Selang mengatakan, anggaran 1 Miliar yang di  berikan BNPB itu akan di bagi Empat , yaitu untuk Provinsi Maluku, Kota Ambon, Kab SBB dan Kab Malteng.

Kasrul berharap melalui bantuan itu dapat membantu korban bencana yang ada di Pemerintah Kabupaten/kota setempat (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *