Gempa Di Ambon, 9 Orang Meninggal Dunia

AMBON, PELAGANDONG.COM : Guncanagn Gempa 6,8 SR yang terjadi di Kota Ambon (26/09) lalu hingga kini mengakibatkan 9 Orang meninggal dan 25 ribu jiwa Warga kota Ambon atau 3.430 KK demikian hasil Rapat Koordinasi (Rakor) antara DPRD kota Ambon bersama Pemerinah Kota dan BPBD kota Ambon di ruang sidang utama DPRD Kota Ambon, Belso, Jumat (27/09/2019).

Rakor dipimpin oleh Pimpinan Sementara Ketua DPRD Kota Elly Toisuta yang dihadiri anggota DPRD, sementara  dari pihak pemkot dihadiri Sekot Ambon AG Latuheru dan staf BPBD Kota.

Dalam kesempatan itu Sekertaris Kota (Sekot) Ambon AG latuheru
mengatakan selain 9 Orang meninggal, 25 ribu jiwa mengungsi ada juga yang luka ringan dan parah berjumblah 31 Orang

Selain itu fasilitas umum dan pemerintah termaksud rumah warga pun rusak

” 4 kantor, 4 unit fasilitas umum, 10 tempat ibadah. Sedangkan untuk rumah warga terdiri dari 81 unit rumah rusak ringan, 98 unit rusak sedang dan 45 unit rusak berat”

Pemkot Ambon akan berikan santunan bagi Korban yang meninggal Dunia, semua penanganan yang diambil secara tersistematis, sehingga info perkembangan gempa dan penanganannya warga kota bisa mendapatkanya pada para camat, lurah ataupun kepala desa/raja.

Latuheru menambahka pemkot telah membuka posko penanggulangan bencana gempa di Kantor BPBD Ambon di Karpan, katanya (PG-02).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *