Kemensos Berikan 15 Juta Bagi Korban Gempa Yang Meninggal

AMBON,PELAGANDONG.COM : Kementerian Sosial berikan Rp 15 juta Rp 15 juta kepada keluarga korban yang meninggal dunia disaat gempa maupun pasca gempa.

Penyerahan bantuan tersebut,  diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI Agung G Kartasasmita, yang dampingi Walikota Ambon Richard Louhenapessy, dilokasi pengungsian di Galunggung Desa Batu Merah, Senin (30/9/2019).

“Bantuan yang kami berikan ini berupa bantuan sosial,  untuk keluarga yang kehilangan anggota keluarga, masing-masing kami siapkan Rp 15 juta kepada ahli waris,” tandas mensos.

Selain memberikan uang duka, pada kesemepatan itu juga mensos memberikan bantuan berupa, sandang, pangan dan terpal

Dikatakan, berdasarkan data, korban meninggal dunia di Provinsi Maluku hingga saat ini tercatat sebanyak 34 orang. Untuk warga yang rumahnya terkenal dampak dan mengalami kerusakan baik ringan, sedang maupun berat pempus tetap akan memberikan bantuan.

“Pemerintah juga akan berikan bantuan kepada setia toko milik warga yang juga alami kerusakan,” ujarnya

Dia mengatakan dampak dari gempa sangat dirasakan oleh anak-anak, sehingga mereka harus diberikan pendekatan dan pendidikan phsikologi.

Kedatangan Menteri Sosial RI ini disabut meriah oleh para pengungsi yang berada di Galunggung, bahkan sang menteri menyempatkan diri bersahaja dengan anak-anak kecil yang berada ditempat pengungsian (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *