Lokalisasi Tanjung Batu Merah  Ditutup Bulan Depan

AMBON, PELAGANDONG. COM : Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan segera menutup lokalisasi Tanjung Batu Merah yang berada di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon,sesuai rencana, penutupan lokalisasi prostitusi Tanjung Batu Merah dilakukan pada November 2019 mendatang.

Terkait rencana tersebut, Pemerintah Kota Ambon langsung melakukan sosialisasi kepada ratusan pekerja seks komersial (PSK), termasuk warga dan para pedagang yang ada di lokalisasi prostitusi itu, Sabtu malam (19/10/2019).

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Dandim 1504 Pulau Ambon Letkol Cecep, Wakil Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kompol Ferry Mulyana dan Sekretaris Daerah Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru.

Selain itu, sosialisasi juga ikut ketua DPRD Kota Ambon, kepala Dinas Sosial Kota Ambon, kepala Dinas Kesehatan dan pengurus MUI Kota Ambon.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy, dalam arahannya rencana penutupan lokalisasi tersebut telah dipikirkan secara matang, termasuk dampaknya.

Dia menambahkan penutupan lokalisasi tersebut bukan saja atas inisiatif pemerintah Kota Ambon, melainkan permintaan dari MUI, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta aparat TNI dan Polri.

Louhenapessy menambahkan,  Pemerintah Kota Ambon akan menginfentarisir dampak penutupan terhadap lingkungan sekitar. Pihaknya akan memberikan perhatian serius kepada masyarakat sekitar yang menggantungkan hidupnya di wilayah itu.

“Itu akan kita perhatikan sehingga betul-betul kita tidak mengorbankan satu dengan yang lain. Kita datang ke sini dalam semangat kebersamaan, semangat kesamaan, semangat gender yang sama, lalu mari kita mulai menapak masa depan kita secara lebih baik lagi,” pintanya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *