Pemkot Ambon Terima 285 CPNS

AMBON,PELAGANDONG.COM : Pemerintah Kota  (Pemkot) Ambon terima 285 CPNS tahun 2019 dalam waktu dekat,hal ini diungkapkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy di Kantor Gubernur Maluku kepada awak media,Senin (21/10/2019).

“Penerimaan CPNS tahun ini Pemkot Ambon mendapatkan kuota penerimaan dari pemerintah pusat sebanyak 285 orang ,rencananya dalam waktu dekat ini kita sudah lakukan seleksi, karena saat ini semua yang terkait dengan proses penerimaan sementara disiapkan,” ungkapnya.

Louhenapessy menjelaskan penerimaan CPNS kali ini, untuk formasi ada namun itu secara teknis, namun kuota tersebut tersebar di semua formasi yang ada di pemkot.

Selain CPNS, pemkot juga akan melakukan penerimaan terhadap Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Pasalnya, pemerintah pusat telah bertekad untuk menyelesaikan P3K secara keseluruhan dalam lima tahun.

Orang nomor satu di Kota Ambon ini menambahkan ,untuk biaya P3K sendiri sudah dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tambahan.

“P3K kuotanya sudah masuk, itu 300 orang yang akan kita rekrut. Jadi pemerintah itu sudah bertekad untuk seluruh P3K, diselesaikan dalam 5 tahun ini secara cicil. Inikan pernah jadi polemik dengan daerah-daerah karena dananya itu mau di potong dari APBD tapi daerah lain keberatan, dan sekarang itu sudah masuk dalam APBN tambahan,” cetusnya.

Walikota menegaskan, untuk penerimaan P3K pihaknya akan membentuk tim, sehingga proses seleksi dilakukan secara jujur tanpa harus ada pendekatan kekeluargaan.

“Jadi ketika seleksi itu harus betul-betul selektif, jangan cuman karena orang dekat karena itu dapat mengganggu. Saya mau katakan kalau itu harus bentuk tim, dan tim  yang dibentuk bukan BKD tapi tim pemerintah sendiri,” pungkasnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *