Gempa Di Ambon,Umat Kristen Gelar Doa Bersama

AMBON,PELAGNDONG.COM : Gempa yang terjadi sampai saat ini masih ada guncangan di Kota Ambon dan sekitarnya ribuan umat Kristen  di Kota Ambon gelar Doa bersama di lapangan Merdeka ,Senin (21/10/2019).

Dalam kegiatan itu, ribuan warga yang memadati Lapangan Merdeka dengan melantunkan puji-pujian  yang di iringgi dengan berbagai alat Musik dan memanjatkan  Doa agar berbagai bencana yang terjadi dapat segera berlalu.

Dalam kegiatan tersebut,dalam arahn Walikota Ambon Richard Lohenapessy mengatakan Masyarakat Kota Ambon jangan takut dengan situasi dan kondisi yang saat ini kita alami.

Sebagai Orang  percaya ,yakin dan percayalah bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan ini melebihi kemampuan  kita,untuk itu mari kita pasrahkan hidup kita hanyalah kepada Tuhan

Lohenapessy mengatakan ,sesuai catatan BNPB Gempa yang terjadi di Maluku belum pernah terjadi di Indonesia selama ini,karena memiliki karakter yang khusus,gempa ini bersifat dinamis dan agresif

Sampai saat ini belum ada teknologi maupun pakar dan penelitianpun yang mampu mwmprediksikan kapan gempa ini terjadi dan berakhir,tetapi yang tau semua itu, hanyalah Jesus Tuhan kita,oleh karena itu marilah kita Berdoa bersama bagi keselamatan Maluku pada umumnya dan bagi Kota Ambon pada khususnya.

“Mengenai situasi yang kita alami ini, mari kita memohon perlindungan dan keselamatan yang hanya berasal dari Tuhan,” ajaknya.

Sementara itu Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Maluku  Jhon Ruhulesin mengatakan Gempa yang terjadi ini bagian dari cobaan yang Tuhan berikan bagi kita .

Oleh karena itu,mari kita semua tinggalkan kehidupan dan kebiasaan yang lama  yang suka angkuh ,irihati ,egois dan hal-hal yang meresahkan sesama kita  dan  kembalilah ke jalan yang benar sesuai dengan kehendak Tuhan Yang Maha Esa (TYME) ,ajaknya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *