BNPB Serahkan Bantuan  2 miliar Untuk Korban Gempa di Maluku

AMBON,PELAGANDONG.COM : Pemerintah Provinsi Maluku mendapatkan bantuan dana senilai Rp 2 miliar dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) se Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di serahkan langsung oleh Kepala BNPB Doni Munardo kepada ketiga perwakilan Kabupaten/Kota yang terdampak bencana ,di Aula Makorem 151 Binaiya – Ambon,Minggu (27/10/2019).

Kepala BNPB, Doni Munardo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selain bantuan dana, pihaknya juga memberikan bantuan berupa satu unit rumah sakit (RS) lapangan yang lengkap dengan sejumlah peralatan.

Selanjutnya bantuan tersebut dibagi rata kepada BPBD Provinsi Maluku, BPBD Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat dan BPBD Kabupaten Maluku Tengah masing-masing Rp 500 juta.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih ke Gubernur dan masyarakat Bangka Belitung yang ikut berpartisipasi memberikan dukungan pada masyarakat Maluku yang terdampak bencana,” kata Doni.
Bantuan tersebut telah dikirim ke rekening BPBD Provinsi Maluku dan diharapkan dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan para pengungsi di tiga kabupaten kota yang terdampak bencana gempa bumi.

Doni juga menginginkan agar bantuan itu diperuntukan bagi warga yang benar-benar terdampak gempa sehingga dapat meringankan beban mereka di lokasi pengungsian.
“Semoga bantuan itu bisa digunakan dengan baik dan sebaiknya diprioritaskan untuk warga yang benar-benar terdampak gempa,” katanya.

Mantan Pandam XVI Pattimura ini tercatat sudah tiga kali berkunjung ke Kota Ambon setelah gempa bermagnitudo 6,8 mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya.
Sehari setelah gempa terjadi di Pulau Ambon dan sekitarnya, Doni dan rombongan langsung mengunjungi Ambon.

Dalam setiap kunjungannya, Doni selalu membawa bantuan bagi masyarakat terdampak gempa.

Untuk ketiga kalinya ini, Doni datang dan menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Kepala BPBD Maluku, Farida Salamepssy, Kepala BPBD Kabupaten Maluku Tengah, Kepala BPBD Seram Bagian Barat dan Sekretaris Kota Ambon (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *