Tim Anti Hoaks Pasca Gempa Maluku Turun Lapangan

AMBON,PELAGANDONG.COM : Gempa bumi yang melanda  Provinsi Maluku dan sekitarnya pada 26  September 2019 lalu menelan banyak korban jiwa dan kerugian materiil. Ditambah lagi maraknya hoaks seputar gempa dan tsunami juga menambah keresahan warga di tenda pengungsian,untuk itu,Tim Hoaks turun lapangan untuk memulihkan keaadaan Masyarakat.

“Tim Hoaks akan ke tempat-tempat pengungsian melakukan sosialisasi, menenangkan masyarakat agar tidak mempercayai berita prediksi gempa maupun Tsunami yang bermunculan,hal ini di ungkap kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Fharida Salampessy , pada wartawan di Ambon,Sabtu (2/11/2109).

Salampessy menjelaskan,Tim Hoaks yang terbentuk ini terdiri dari ,  BPBD , LIPI , BMKG, dan sejmblah wartawan yang siap untuk menangkis Informasi Hoaks .

Menurut salampessy kanu telah adakan pertemuan dan menyusun berbagai program,baik itu program jangka pendek maupun program jangka panjang

Kita akan mulai sosialisasi besok yang di awali di pengungsian Negeri Wai Kabupaten Maluku tenggah dan selanjutnya akan di lanjutkan ke lokasi terdampak Gempa lainnya seperti Negeri Liang ,Waisarisa Kabupaten SBB,dan Juga Kabupaten Maluku Tenggah,ungkapnya.

Janganlah percaya kepada Isu-isu yang tidak benar yang tidak bertanggung jawab,tetapi percayalah kepada sumber informasi yang datangnya dari BMKG,LIPI,harapnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *