OJK Gelar Seminar Program 1000 Aktuaris

AMBON,PELAGANDONG.COM : Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku mengadakan Seminar sekaligus sosialisasi Aktuaris dalam Rangka Program 1000 Aktuaris,di Santika Hotel,Jumat (14/11/2019).

Seminar  program 1000 aktuaris digelar menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) OJK ke 8 tahun 2019, sebagai bentuk kegiatan kontributif dan iklusif untuk negeri ,yang diikuti ratusan siswa SMA/SMK serta mahasiswa di Kota Ambon.

Dalam seminar tersebut, menghadirkan empat pembicara dari OJK, READI (Risk Management Economic Sustainability and Actuarial Science Development in Indonesia), Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI), dan dari BPJS Ketenagakerjaan. 

Kegiatan seminar ini,dibuka oleh Deputi komisioner pengawas FSAI  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Anggar B Nuraini.

Dalam kesempatan itu ,Nuraini mengatakan profesi aktuaris saat ini masih sedikit jumlahnya bahkan untuk skala nasional masih minim, sedangkan untuk kebutuhannya di industri keuangan sangat diperlukan, baik dari asuransi maupun perbankan

Seminar aktuaris ini merupakan salah satu upaya promosi untuk menghadirkan aktuaris-aktuaris di Indonesia

Nuraini mengakui saat ini di Indonesia baru 13 Universitas yang memiliki Program Studi (Prodi) Aktuaris  dan akan menjadi 14 Unversitas,ketika Universitas p
Patimura (Unpatti)akan membuka Prodi Aktuaris,ujarnya.

sosialisasi ini dilakukan di seluruh kota yang memiliki universitas jurusan matematika dan statistik, serta siswa yang memiliki minat pada matematika.

“Kita upayakan menjaring potensi siswa untuk kuliah di program studi aktuaria, atau mahasiswa bisa ambil ujian profesi untuk meraih gelar aktuaris,”

Dia berharap setelah sosialisasi ini,ada peminat dari Siswa maupun Mahasiswa untuk menjadi Aktuaris,(PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *