Kepala BPOM Ambon Ajak Masyarakat Awasi PJAS

AMBON,PG.COM : Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM)  di Ambon Ajak Masyarakat awasi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS),hal ini diungkapkan kepala BPOM Hariani Apt kepada Wartawan usai workshop monitoring dan evaluasi program PJAS, yang berlangsung dk The City Hotel Ambon, Rabu (21/11/2019)

Menurut Hariani PJAS ini sangatlah penting untuk itu butuh perhatian yang serius dari kita bersama,karena hal ini menyangkut kesehatan Anak dalam pertumbuhan.

Sementara itu Sekretaris kota Ambon, AG Latuheru dalam sambutannya mengatakan
BPOM RI bersama pemangku kepentingan di pusat dan daerah memiliki konsentrasi terhadap pengawasan pangan di kantin sekolah yang rawan terhadap samaran bahan kimia berbahaya yang dilarang pada pangan seperti, formalin, boraks,Rhodamin B dan Metanil Yellow karena sangat merugikan dan membahayakan kesehatan anak didik di sekolah.

Dikatakan, gerakan nasional tangan jajanan anak sekolah merupakan gerakan untuk meningkatkan pcs yang aman bermotor dan bergizi melalui partisipasi aktif dan terpadu dari seluruh kementerian lembaga baik di tingkat pusat maupun daerah serta pemberdayaan komunitas sekolah.

“AN-PJAS menonton kemandirian sekolah terhadap guru dan orangtua murid dalam pengawasan keamanan jajanan anak this lingkungan sekolah masing-masing,” ucap Latuheru.

Dia menambahkan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di lingkungan sekolah dapat diwujudkan dengan menyediakan pangan yang akan dikonsumsi komunitas sekolah dalam kondisi aman, bermotor dan bergizi.

Pangan yang  dikonsumsi komunitas sekolah dapat berupa pangan jajanan yang tersedia di lingkungan sekolah maupun pangan jajanan yang berada di luar lingkungan sekolah.

“Keamanan dan mutu produk pangan yang beredar di lingkungan sekolah, ditentukan oleh kebijakan sekolah tingkat pengetahuan dan kepedulian pengelola kantin sekolah dan penjajah pangan yang ada di sekitar lingkungan sekolah serta pengawasan dan pembinaan aktif organisasi perangkat daerah terkait,” pungkas Latuheru (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *