ASN Harus Terus Tingkatkan  Pelayanan

AMBON,PG.COM : Hari Kesadaran Nasional  (HKN) di Indonesia diperingati pada tanggal 17 setiap bulan, biasanya lembaga pemerintah baik pusat atau pun daerah melaksanakan Upacara Bendera dalam memperingati HKN terebut.

HKN memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara,oleh karena itu ASN harus terus tingkatkan pelayanan bagi Masyarakat , ungkap Kepala Sekolah SUPM Waheru Ambon Achmad Jais Ely, ST, M.Si kepada Pelagandong.com di ruang  kerjanya  Jumat (17/1/2020).

“Selaku abdi negara harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, dengan peringatan Hari kesadaran ini diharapkan dapat termotivasi dan menyadarkan para pegawai bahwa ASN atau PNS itu sesungguhnya adalah pelayan” ujarnya.

Menurut Jais sebagai ASN harus malu terhadap diri sendiri karena kita ini pengapdi Negara, kita dibayar Negara maka kita harus kerja” kata Ely.

Jais menghimbau kepada seluru ASN dilingkup SUPM Waiheru Ambon untuk tidak mencintai warung – warung kopi dan lokasi yang tidak memberikan suatu wujutan kerja yang nyata bagi masyarakat.

“Saya tidak inginkan untuk pegawai saya bertaburan di Rumah kopi atau dimana saja tanpa jalankan tugas negara, karena kita digaji atau dibayar negara untuk kerja, jika kita tidak kerja betapa berdosanya kita terhadap generasi kita” ujar Lelaki asal Asilulu yang berprestasi ini.

“Saya berharap kita menjadi pilar bagi generasi kita guna membangun integritas kemalukuan kita yang taat terhadap tanggungjawab yang diberika” harap Ely.

Dia menambahkan Upacara HKN tidak sekadar seremonial saja, rutinitas tanpa makna, atau hanya untuk memenuhi kehadiran. Akan tetapi meningkatkan kedisiplinan,”

“Kedisiplinan adalah amanah.
dengan kedisiplinan tugas akan dapat selesai tepat waktu dan tepat sasaran

Dalam peringatan HKN ini, SUPM Negeri Waiheru  juga menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi Satu orang ASN (PG-02) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *