Ambon, Kota Pertama Di Indonesia Yang disinggahi Kapal Pesiar MV Boudicca

AMBON,PG.Com : Ambon,jadi Kota pertama yang disinggahi Kapal pesiar MV Boudicca yang membawah sebanyak 900 turis dari berbagai negara menyinggahi Pelabuhan Yos Sudarso, pada pukul 07.00 WIT pagi,setelah berlayar dari Australia.hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Maks Pattinama kepada awak media di Pelabuhan yosudarso ,Minggu (19/01/2019).

Kedatangan ratusan turis mencanegara itu disambut langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Gubernur kemudian mengalungkan kain tenun Tanimbar serta menyerahkan cinderamata kepada nahkoda kapal Mikael Per-Erik Degerlund.

Dalam kesempatan itu, sang nahkoda ikut mengajak Gubernur Malukh Murad Ismail, Waki Wali Kota Ambon Syarif Fadler dan rombongan naik ke atas kapal untuk 9melihat fasilitas yang ada di kapal mewah dengan panjang 206 meter tersebut.

Menurut Pattikawa kunjungan kapal pesiar tersebut ke Maluku menandakan bahwa daerah berjuluk seribu pulau tersebut telah menjadi salah satu tujuan wisatawan dunia.

“Kunujungan kapal pesiar ini juga memberikan isyarat bahwa Maluku sangat aman dan pantas untuk dikunjungi wisatawan,” katanya.

Sesuai jadwal, kapal pesiar MV Boudicca akan bersandar di Pelabuhan Ambon selama Sembilan jam.

Setelah itu, kapal tersebut akan kembali bertolak menuju Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur dan selanjutnya berakhir di Pelabuhan Benoa–Bali.

Pattinama menambahkan setelah kapal tersebut menyinggahi pelabuhan Ambon, ratusan penumpang kapal tersebut langsung mengunjungi sejumlah tempat di Kota Ambon seperti Tugu Gong Perdamaian Dunia, taman Pattimura dan sejumlah tempat lainnya.

Sebelum MV Boudicca, beberapa kapal pesiar juga sebelumnya telah mengunjungi Ambon dalam beberapa tahun terakhir (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *