Kunker DPRD Buton Selatan Sambangi Ambon

AMBON,PG.COM : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Buton Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Ambon, dengan Tujuan untuk melihat sejauh mana efektifitas pelayan publik terpadu satu pintu (PTSP) khususnya pada Pemerintahan Kota (Pemkot) Ambon. Rombongan DPRD Buton Selatan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Aliyadi (fraksi Hanura), diterima oleh Wakil Ketua DPRD kota Ambon, Rustam Latupono pimpinan dan anggota komisi II serta OPD Pemkot

Kedatangan mereka disambut baik oleh, para Anggota DPRD Kota Ambon, di depan Gedung DPRD Kota Ambon, yang terletak di Belakang Soya Kota Ambon,Jumat(14/02/2020).

Kepada wartawan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buton Selatan, Aliyadi, mengatakan tujuan kedatangan mereka dalam rangkah studi banding.

“Tujuan lainya, dimana untuk melihat soal pelayanan pablik atau mempelajari soal pelayanan pablik di Ambon soal perizinan satu atap,” ujarnya.

Menurutnya Aliyadi, dalam pertemuan tadi ada keterlibatan Dinas terkait yang telah menjelaskan bawah pelayanan satu atap sudah diberikan pelimpahan kewenangan dari Pemkot yang telah dilimpahkan pada Dinas terkait.

“Kita belajar soal ini juga, sehingga di Kabupaten Buton sama juga dengan Kota Ambon soal pelayanan ini. Karena pelimpahan kewenangan diberikan Pemkot Ambon terhadap Dinas terkait itu, sangat bagus untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga ketika ada pimpinan yang keluar, dalam hal ini Bupati atau Walikota keluar daerah, sudah bisa ditangani oleh dinas terkait,” akuinya.

Hal-hal inilah yang harus kami pelajari sehingga ketika kami sampai di Buton Selatan, kami akan membuatnya sebagai satu Perda, dan disampaikan kepada Bupati agar daypat juga membuat keputusan untuk bisa melimpahkan kewenangan kepada Dinas terkait juga, agar sama seperti di Kota Ambon. (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *