188 Mahasiswa Politeknik Kelautan Maluku Dilantik

AMBON,PG.COM : 188 Mahasiswa Politeknik Kelautan Perikanan (KP) Maluku angkatan I  Tahun akafemik 2019/2020 dilantik setelah dilantik menjadi mahasiswa politeknik Kelautan Maluku (KP) oleh Gubernur Maluku yang diwakili staf ahli bidang Ekonomi pembangunan Selasa (18/02/2019).

Setelah dilantik 188 mahasiswa ini akan berangkat mengikuti perkuliahan dua bulan di Politeknik Kelautan Bitung yang didampingi oleh delapan  Dosen Politeknik Kelautan Maluku.

begitu pula 30 mahasiswa asal Politeknik Kelautan Bitung yang akan mengikuti PKL pada Politeknik Kelautan Maluku.

Kepada Media ini “, Kepala Sekolah yang juga Wakil Koordinator Politeknik Kelautan Maluku Jaiz Ely Selasa (13/2/2020) diruang kerjanya mengatakan “keberadaan 188 mahasiswa asal Politeknik Kelautan Maluku ketika ada di Bitung, mereka akan mendapat suasana yang baru sekaligus dengan mengenal dunia kampus seperti apa, begitu pula bagi guru yang awalnya hanya menghadapi siswa di depan kelas kini bisa mengenal dunia kampus sehingga bisa mempersiapkan diri ketika menjadi dosen ketika pengalihan nanti” kata Ely.

Dikatakan juga, para guru yang akan mempersiapkan diri untuk dialihkan menjadi dosen sekaligus para mahasiswa Politeknik Kelautan Maluku, sekiranya mendapat sebuah studi banding yang berharga dan ketika kembali ke Maluku mampu memberikan yang terbaik bagi proses pendidikan perguruan tinggi, terlebih khusus pada Politeknik Kelautan Maluku.

Lanjut Kepsek atau Wakil Koordinator Politeknik Kelautan Maluku dari 148 mahasiswa tersebut akan mengikuti perkuliahan di bitung sekitar 6 sampai 9 mata kuliah dan setelah mereka kembali ke Maluku, mereka sudah bisa membawa hasil kuliah mereka dengan nilai-nilai yang mereka capai, sehingga mereka langsung masuk semester berikut.

“Saya berharap, para dosen dan mahasiswa ketika kembali ke, Maluku nanti, mampu menciptakan dunia perkampusan yang bermutu dan berkualitas sesuai hasil studi Banding di Bitung” harap Ely (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *