SMAN 5 Ambon Siapkan 207 Siswa Ikut UNBK

AMBON,PG.COM : SMA Negeri 5 (SMANLI) Ambon yang berlokasi di Lateri ,Kecamatan Teluk Ambon Baguala, sejak dini telah mempersiapkan 207 siswa kelas 12 untuk mengikuti Ujian Sekolah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) TA. 2019/2020.

Ujian Sekolah dan UNBK sebagai alat ukur untuk mengetahui kualitas para siswa,” kata Kepala SMANLI Ambon,Sarah Sangadji di ruang kerjanya,Jumat (28/2/2020).

Menurutnya, persiapan ini dilakukan sebagai tanggung jawab moral pihak sekolah sehingga para siswa dibantu guna mengingat kembali berbagai materi pelajaran yang sudah diajarkan saat di kelas 10 dan 11 termasuk semester akhir kelas 12.

Untuk ujian srkolah berbasis Komputer (USBK) pada tanggal 2-10 maret setelah sebelumnya mereka mengikuti ujian praktek pada 9-11 februari lalu.

Dijelaskan Sangadji, ada yang berbeda ditahun ini khusus untuk ujian sekolah , jika sebelumnya USBK dilakukan dengan standar nasional, tahun ini sistimnya berubah. Kewenangan diberikan sepenuhnya ke pihak sekolah untuk menangani semua hal yang berkaitan dengan USBK.

“Mulai dari penyiapan soal sampai pada pemeriksaan hasil dihandlle pihak sekolah sehingga untuk 11 mata pelajaran yang akan di uji pada USBK soal-soalnya disusun guru-guru kami,” jelasnya.

Sementara itu khusus untuk persiapan para siswa menurutnya pemantapan telah dilakukan sejak dini namun sempat terkendala bencana gempa bumi yang melanda Kota Ambon dan sekitarnya dibulan September 2019 sehingga 9 Januari 2020 pemantapan baru berjalan maksimal.

walau demikian dirinya memiliki keyakinan kalau seluruh peserta telah mempersiapkan fisik dan mental dengan baik untuk moment itu.

Dirinya berharap USBK berjalan dengan baik dan hasil yang didapat para peserta pun maksimal sesuai dengan ekspektasi semua pihak.

“Kami telah mempersiapkan,infrastruktur berupa 3 ruang laboratorium komputer 90 unit computer dan 4 server untuk menunjang pelaksanaan USBK,” katanya.

Khusus untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 19 siswa siswi asal SMA PGRI 2 Ambon akan bergabung dengan SMA N 5 Ambon.

“Mereka  akan bergabung untuk melakukan ujian bersama,” tutup Sangadji . (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *