Reza Valdo Maspaitella Dilantik Sebagai Raja Negeri Rutong

AMBON,PG.COM : Reza Valdo Maspaitella resmi dilantik sebagai Raja Negeri Rutong periode 2020-2026 oleh Walikota Ambon Richard Louhrnapessy di Baileo Negeri Rutong ,Jumat (28/02/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Ambon menyampaikan Pelantikan Raja Rutong yang baru ini merupakan sebuah peristiwa yang langka dan Rutong akan menjadi contoh negeri-negeri adat di kota Ambon.

Menurutnya, mulai saat ini tatanan budaya yang betul-betul tepat dan benar sebagai manestivasi nilai-nilai kultural masyarakat Ambon sudah bisa ditanamkan.

Diakuinya kalau selama ini selalu mendapat kecaman kalau sampai saat ini negeri-negeri adat masih dijabat oleh pejabat dan belum ada raka negeri difinitif.

Menurutnya lebih baik terlambat daripada membuat kesalahan di kemudian hari sehingga yang menjadi korban adalah anak-anak cucu.

Oleh sebab itu cepat atau lambat Pemerintah akan mengurai secara pasti dan benar tatanan budaya yang ada pada negeri-negeri adat di Kota Ambon.

Pada kesempatan itu Louhrnapessy memberikan apresiasi kepada masyarakat, saniri Rutong dan pejabat yang telah bersama-sama dengan camat Letisel yang telah berhasil menyelesaikan masalah sehingga bisa mendapatkan raja difinitif Negeri Rutong.

Louhrnapessy berharap agar masyarakat dan raja yang baru dilantik ini bisa bekerjasama saling membahu untuk pembangunan Negeri Rutong kedepan.

Dilokasi yang sama usai pelantikan, Resa Valdo Maspaitella Raja Negeri Rutong yang baru dilantik menjelaskan, untuk awal kerjanya, akan dirumuskan adalah bagaiamana masyarakat akan hidup dalam konteks persaudaraan.

Menurutnya selain pembangunan fisik, akan diutamakan pembangunan sumber daya manusia, yang diutamakan peran generasi muda dalam membangun Negeri Rutong.

Dijelaskan kalau Negeri Rutong akan dijadikan negeri percontohan dalam konteks pembangunan berbasis digital, sehingga nantinya transparansi penggunaan anggaran bisa terbuka bagi masyarakat . (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *